Sukses

News & Entertainment

Oka Antara, Masih Mau Main FTV Meski Sudah Seliweran di Sundance

Next

Mo Brothers, Oka Antara, Sundance

Di sebuah siang di pertengahan Januari lalu, kami sempat berbincang dengan Oka Antara, di tengah jadwalnya mempromosikan film terbarunya, Killers, yang baru tayang serentak di Indonesia, kemarin. Karena semua media pasti membahas film terbarunya yang tayang di Sundance itu, tentu saja kami mengorek-ngorek hal lain–yang masih berhubungan dengan kariernya, pasti.

Anyway, siang itu Oka cukup terlambat–ia datang saat jam makan siang, sehingga akhirnya kami berbincang seraya ia menikmati sepiring nachos di tengah-tengah kami. Kami tidak keberatan, sih. Sepiring nachos itu justru membuat suasana bincang-bincang kami tambah santai.

Next

 

oka antara, killers

Kami memulai bincang-bincang itu dengan menanyakan pada Oka, karier seperti apa yang sebenarnya ia inginkan di dunia hiburan. Karena di awal-awal karier, kami masih ingat dengan jelas, bahwa ia sempat menjadi rapper, muncul di video klip lalu bermain di sebuah film drama romantis komedi yang mudah terlupakan. Oka tertawa. Untung dia tidak tersinggung.

“Iya, waktu itu rasanya saya akan melakukan apa saja, sih. Saya belum tahu apa yang benar-benar ingin saya lakukan. Saya rasa saya dulu nggak bagus-bagus amat aktingnya, bahkan jelek. Tapi, karena sepertinya tawarannya ada terus, ya sudah...” Oka tertawa di antara kunyahan nachos-nya. “I knew I was bad dan mencari alasan untuk terus melakukan ini,” lanjutnya.

Next

 

Oka Antara, Hari untuk Amanda

Lalu film apa yang membuat ia lebih serius untuk berkarier di film?

Hari untuk Amanda...di film itu saya baru benar-benar merasa, akting adalah bidang saya. Saya cukup serius mempersiapkan diri untuk film itu. Bahkan, saat baru membaca naskahnya saja saya bisa menangis. I knew the script was good,” jelas Oka kemudian.

The rest is history, seperti kita tahu Oka kemudian berturut-turut muncul di Sang Penari, V/H/S/ 2 dan tentu saja Killers dan (sedikit yang tahu barangkali), Oka juga berperan di The Raid 2–yang sama-sama ditayangkan di Sundance Januari lalu.

Next

 

Oka Antara, The Raid 2

Apa rasanya kedua film terbarunya sama-sama ditayangkan di Sundance? “Tentu membanggakan. Nggak semua orang diberikan kesempatan seperti ini. Semua orang berusaha keras dan menunjukkan komitmen yang besar,” lanjut aktor berdarah Bali itu. Jawabannya menggiring kami ke pertanyaan berikutnya. Bagaimana ia mempersiapkan diri untuk The Raid, sementara Killers nampak seperti sebuah film yang menguras emosi dalam persiapannya. Karena biasanya, para aktor yang terlibat di sebuah film yang cukup menguras emosi ingin cuti sebentar untuk bisa ‘mengosongkan diri.’

“Karakter Bayu yang saya perankan di Killers memang nampak menguras emosi. Saya bahkan melakukan beberapa kali conference call dengan lawan main saya, Kazuki Kitamura, untuk memahami perubahan dan motif karakter saya. Karena dua karakter ini saling berhubungan. It’s a violent movie, tapi banyak sekali yang bisa dipelajari oleh penonton secara psikologi. Karena itu saya bisa bilang, sebenarnya film ini cukup fun. Nggak lama setelah Killers rampung saya dihubungi Gareth (sutradara The Raid 2) dan menawarkan saya peran itu, nggak banyak pikir saya ambil,” Oka tertawa lagi.

Next

 

oka antara, killers

Jadi, mungkin ini yang namanya komitmen. Dengan komitmen dan kecintaan yang besar akan dunia akting, Oka tidak perlu berpikir lama untuk mengiyakan tawaran Gareth. Keputusan yang membuat kita juga semakin penasaran dengan hadirnya The Raid 2 di Tanah Air bulan depan. Kabarnya, The Raid 2 menawarkan adegan kejar-kejaran mobil di Jakarta yang nggak kalah serunya dari kebut-kebutan di Fast and Furious. Review beberapa media online luar yang sudah menyaksikan film itu juga cukup memuaskan.

Next

 

oka antara, killers

Jadi, dengan dua film terbarunya beredar di Sundance, apakah Oka sudah mendapat tawaran untuk bermain film di Hollywood, seperti Joe Taslim? Oka tersenyum, “I don’t want to jinx it. Kita lihat sajalah,” jawabnya diplomatis. Jawaban yang membuat kami berpikir sendiri, bahwa sebenarnya sudah ada tawaran untuknya di Hollywood sana. Kami sempat mengecek di situs database film imdb.com, tapi The Raid 2 masih menjadi film terakhir Oka sejauh ini. Dan situs film terkenal itu, salah meletakkan foto Oka sebagai Donny Alamsyah di database mereka.

Next

Oka Antara, Sang PenariMasih mau main di film televisi (FTV)?

“Kenapa, nggak. Tapi menurutmu, apa penampilan saya akan sama bagusnya dibandingkan saat bermain di film yang persiapannya lebih serius? If you know what I mean,” jawab Oka dengan penuh makna.

Sepertinya kami paham.

Loading