Sukses

News & Entertainment

Keliling Monas Sampai Pasar Baru Naik Double Decker, Ini Kesan Kami

double decker

Sudah mencoba naik bus wisata 2 tingkat yang mungkin sesekali melintasi kamu saat terjebak macet di kawasan Bundaran Hotel Indonesia atau kawasan Harmoni? Kami sudah, dan ternyata cukup menyenangkan, lho.

Kamu bisa menunggu double decker City Tour Jakarta ini di halte bis Bundaran Hotel Indonesia. Kombinasi biru dan kuning yang cerah tentu tak bisa dilewatkan. Apalagi dengan 2 tingkat yang membuatnya langsung mencuri perhatian. Ada 5 bis yang beroperasi bersamaan setiap Senin hingga Minggu. Senin sampai Jumat mereka beroperasi pukul 9 pagi hingga 9 malam. Akhir pekan mulai 9 pagi sampai 7 malam.

Kamu akan diajak  mengelilingi rute: Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Merdeka, Harmoni, Pasar Baru, Lapangan Banteng, Istana Negara, lalu kembali lagi ke Hotel Indonesia. Meski banyak yang menaiki bus ini untuk sarana wisata, nggak sedikit yang menjadikannya sarana transportasi gratis. Dari Bundaran Hotel Indonesia ke kawasan Monas, misalnya.

Ya, menaiki bus ini sejauh ini belum dipungut biaya. Dua bulan lagi, sudah ada tarif khusus yang berlaku. Dan penumpang bisa membeli tiketnya di Hotel Kempinski serta Museum Nasional.

Setiap menaiki City Tour Jakarta yang merupakan hasil kerjasama Pemrov Jakarta dan Dinas Pariwisata ini kamu akan menemukan beberapa petugas. Satu orang supir, satu supir cadangan, tour guide yang akan memberi informasi dalam 2 bahasa (bahasa Indonesia dan Inggris), dan seorang polisi. Cukup menjamin keamanan di dalam bus, bukan?

Jumlah tempat duduk terbanyak ada di lantai 2. Kondisi masih sangat bagus, namun nampaknya hanya kursi di lantai 1 yang dilapisi busa. Sehingga lebih nyaman diduduki. Suhu di dalam bus juga cukup dingin. Jadi, kurang lebih 1 jam perjalanan melewati rute yang tadi kami sebutkan, akan terasa nyaman.

Waktu paling tepat naik bus ini? Hari kerja! Karena di akhir pekan antrian masih cukup panjang. Sisihkan jam makan siang untuk duduk sebentar di lantai 2 bus lucu ini dan menikmati Jakarta, dengan cara berbeda. Di ketinggian yang berbeda.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Destinasi Wisata Alam di Swiss yang Jarang Diketahui
Artikel Selanjutnya
Singapura Menjadi Destinasi Wisata Medis Favorit Masyarakat Indonesia