Sukses

Entertainment

Kunci Raih Karier Cemerlang di Dunia Kerja!

FIMELA Fest Goes to Campus kembali di gelar Selasa (25/3)! Kali ini, FIMELA.com bertemu dengan ratusan mahasiswi IBM ASMI Pulo Mas, lho! Sedari pagi mereka sudah tampil cantik dan siap dapat insight mengenai kemampuan yang harus dipersiapkan dalam dunia kerja.

Ratna Irina selaku Editor in Chief di FIMELA Network berbicara soal cinta dalam dunia kerja. “Cinta itu nggak melulu harus dengan pasangan tapi bisa juga terhadap pekerjaan,” ucapnya membuka sesi. Tapi, percaya atau tidak mencintai suatu pekerjaan itu sama persis halnya dengan jatuh cinta terhadap seseorang. “Ketika kamu jatuh cinta terhadap seseorang, kamu pasti akan memberikan yang terbaik. Begitu pun seharusnya ketika bekerja,” tambah Ratna kembali. Selain kemampuan teknis, passion adalah hal penting agar kamu bisa bertahan dalam suatu pekerjaan dan memiliki karier cemerlang.

Selain memiliki passion, kemampuan lain yang nggak kalah penting adalah berkomunikasi dan membawa diri dalam suatu lingkungan. Tips dan trik berikut ini diberikan oleh presenter Hilbram Dunar. Percaya nggak ternyata menjadi public speaker itu sangat mudah asalkan kamu bisa melakukan kunci-kunci dasar yaitu menggunakan intonasi yang tepat saat berbicara, memiliki penekanan kata, berbicara dengan artikulasi yang benar, dan sebagainya. Hilbram juga mengajarkan hal simple yang pasti terpakai di dunia kerja mulai dari cara bersalaman, cara berdiri saat tampil di depan publik, cara duduk yang baik, dan body language penting lainnya yang harus diketahui para calon pekerja.

Oh iya, meski banyak pepatah mengatakan don’t judge book by its cover, dalam dunia pekerjaan penampilan justru berpengaruh, minimal kamu harus tampil rapih dalam berpakaian. Untuk itu, The Executive memberikan tantangan bagi 7 mahasiswi IBM ASMI untuk kreatif melakukan mix and match gaya pakaian ke kantor. Nah, buat menunjang penampilan memiliki kulit bersih itu bisa bikin kamu tampil lebih pede, lho! Untuk itu Arlyn Panambang selaku Brand and Produc Deputy Manager dari Hada Labo ikut memberikan tips cantik. “Konsumsi Vitamin A, C & E, berolahraga, minum air putih dan pakai pelembab akan membantu merawat kulitmu,” ungkap Arlyn.

Buat yang sedang mencari pekerjaan, trik-trik hadapi dunia kerja diatas bisa ditiru, lho! Niscaya nggak hanya berhasil bikin kamu bekerja di bidang yang diimpikan tapi diharapkan bikin kamu sukses memiliki karier cemerlang. Selamat mencoba, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading