Sukses

News & Entertainment

Tidak Lulus Sensor, Indonesia Tidak Bisa Menikmati Film Baru Emma Watson

russel crowe

Pekan ini, Lembaga Sensor Film yang lebih dikenal dengan istilah LSF jadi sasaran amarah banyak pihak, terutama di sosial media. Kenapa? Karena badan tersebut melarang film Noah yang harusnya beredar di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Film yang merupakan adaptasi kisah salah satu tokoh paling besar di agama Islam dan Kristen itu, dibintangi Russel Crowe dan Ema Watson. Disutradarai oleh Darren Aronofsky yang sebelumnya membuat Black Swan bersama Natalie Portman, Noah versi layar lebar ini kabarnya mengeksplorasi sisi gelap karakter manusia.

Adaptasi sang Sutradara inilah yang kemudian menjadi kontroversi, terutama di Indonesia. Pihak LSF menyatakan bahwa film ini dilarang beredar, setelah mereka menonton filmnya. Dengan alasan ‘menjunjung tinggi nilai agama dan nilai persatuan.’

Sebelumnya, Noah sudah dilarang di Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab. Alasannya, tokoh suci seperti Nabi Nuh (Noah) di dalam Islam, dilarang digambarkan dalam bentuk visual. Perlakuan visual kepada tokoh suci ini dianggap mampu memprovokasi kepercayaan, serta sudah pasti melanggar ajaran agama tertentu.

Loading