Sukses

News & Entertainment

Paparan Perjalanan Kehidupan, Pameran Lukisan Made Gunawan

pameran lukisan

Made Gunawan adalah salah satu seniman yang dekat sekali dengan perkembangan galeri Hadiprana. Tidak heran, ia selalu menjadi bagian dari dinamika galeri seni yang sudah beroperasi lebih dari 50 tahun itu. Rentang waktu yang nggak singkat dan otomatis menjadikan galeri ini sebagai galeri seni tertua di Indonesia.

Made Gunawan merupakan salah satu seniman asal Bali, yang perkembangan kariernya diamati serta dibentuk oleh hubungan profesional yang dekat dengan Hendra Hadiprana – pendiri galeri yang berlokasi di jalan Kemang Raya itu.

pameran lukisan

Made Gunawan terkenal dengan lukisan-lukisannya yang secara dominan membawa pemaknaan karya-karyanya ke tingkat yang lebih magis, juga kontemplatif. Lukisan-lukisan cat minyak yang selalu kental akan budaya tradisional Bali dan memaparkan elemen-elemen hidup yang seimbang dengan nuansa playful. Jenis-jenis lukisan yang kamu ingin lihat di sebuah ruang tamu mewah, atau lobi hotel yang berkelas.

Berlangsung hingga 20 April 2014, karya-karya Made juga tersedia untuk dijual. Dengan kisaran di atas 20 juta rupiah, sangat sesuai untuk karya-karya artistik yang lahir dari sebuah bakat seni yang dalam. Ayah Made Gunawan adalah seorang dalang, sementara Gunawan sendiri adalah seniman yang bereksplorasi di seni tari, gamelan, pahat sampai menulis. Kini, seorang seniman memang tak bisa terpatok di satu bidang saja. Ekspresi tak seharusnya dibatasi oleh satu jenis media saja.

pameran lukisan

Ukuran kanvas yang besar, dengan lukisan yang begitu detail, serta pemahaman yang dalam di tiap karyanya, Made Gunawan menyiratkan semangat positif lewat palet-palet warna yang cerah. Sepositif kolektor-kolektor seni yang tampak melihat tiap lukisan Made Gunawan dengan kekaguman. Sungguh layak dikoleksi, memang.

pameran lukisan

Loading