Sukses

Entertainment

Tinggalkan Zona Nyaman, Kunci Raih Karier Cemerlang

moestopo

Hari itu, Sabtu (19/4/14), long weekend, kami tetap bersemangat mengadakan rangkaian Roadshow Fimela Fest Goes to Campus di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) atau kerap kita sebut dengan Universitas Moestopo. Peserta pun antusias memenuhi aula tempat kami akan berbagi cerita seputar dunia kerja dan public speaking serta make over dari Pond’s.

Talkshow diawali oleh Ratna Irina, Editor in Chief FIMELA Network yang berkisah seputar dunia kerja di media, terutama media online seperti FIMELA Network. Tak disangka, mahasiswa Universitas Moestopo sangat tertarik dan banyak yang bertanya seputar dunia media. Ada hal menarik yang disampaikan oleh Mbak Riri tentang meraih karier yang sukses. Pertama, doing the best in your work adalah kunci awal. Jangan pernah setengah-setengah ketika melakukan pekerjaan. Ketika kita melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dan maksimal, tentu hasilnya juga akan maksimal. Kedua, jangan ragu untuk ke luar dari comfort zone. Kalau kita merasa perlu melakukan eksplorasi di pekerjaan, janganlah ragu untuk melakukannya. Mbak Riri bercerita bahwa ia juga dulu adalah desainer grafis di sebuah majalah yang karena gemar membaca majalah-majalah remaja, ia jadi tertarik dengan editorial dan mendapat kesempatan untuk membantu tim editorial. Comfort zone-nya ditinggalkan, dan ia pun gigih dengan tim editorial hingga kini ia menjadi Editor in Chief FIMELA Network.

Setelah berbagi cerita seputar dunia karier, giliran Hilbram Dunar yang berbagi tips Public Speaking yang menarik dan diikuti dengan antusias oleh mahasiswa Universitas Moestopo. Ia memberikan cara-cara yang seru dan aplikatif untuk menjadi pembicara publik yang baik kepada para mahasiswa. Setelah itu, ada pula sesi make over nggak lebih dari 5 menit yang diperagakan oleh Pond’s. Acara roadshow yang seru dan informatif ini diadakan dengan tujuan agar lebih dekat dengan pembaca sekaligus mengajak Fimelova untuk ikut berpartisipasi dalam Fimela Fest yang akan kami adakan tanggal 16-18 Mei nanti. Fimela Fest akan diadakan di Mal Kota Kasablanka. Save the date, dan sampai jumpa, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading