Sukses

Entertainment

Mushta Run Berbagi Tips Olahraga Nyaman untuk Hijabers

Next

hiphop2

Perempuan masa kini memang dituntut untuk aktif dan fleksibel dalam segala hal. Kita harus berprestasi di pekerjaan, gemilang dalam menyeimbangkan waktu dengan keluarga, dan tentu harus memiliki tubuh yang sehat dan kuat untuk menjalani semua itu. Tuntutan yang sama juga dihadapi oleh para hijabers. Walau memakai hijab, tentu kita harus tetap cantik dan memiliki tubuh yang sehat, bukan?

Mushta (singkatan dari Muslimah Sista), adalah kumpulan perempuan-perempuan hijabers yang gemar berolahraga dan melakukan aktivitas-aktivitas fisik bersama. Mereka memiliki komunitas yang dinamai Mushta Run, dan pada FimelaFest 2014 kemarin mereka berbagi kiat-kiat fashion hijab untuk kita yang senang berolahraga.

Menurut Mushta Babes (sebutan bagi para anggota Mushta Run), agar kita tetap nyaman berolahraga tentu pilihan bahan adalah salah satu yang wajib kita perhatikan. Kaos adalah bahan yang paling aman buat hijabers. Karena selain nyaman dipakai, kaos juga termasuk bahan yang ringan namun menyerap keringat. Selain itu, bahan kaos juga tidak membuat hijab lepas dari kepala ketika berolahraga (anti-gravity).

Next

hiphop

Kedua, agar leluasa berolahraga, pilihlah gaya hijab yang se-simple mungkin. Untuk menyiasati gaya yang simple itu, kita bisa bermain warna dengan memilih dua warna yang cerah sebagai padu pada hijab agar penampilan kita tetap menarik dan catchy. Kita juga bisa menambahkan aksen-aksen seperti pita atau headband untuk mempercantik penampilan. Nah, saat FimelaFest kemarin, para Mushta Babes melakukan hijab tutorial interaktif dengan mengajak Fimelova ke atas panggung dan melakukan hijab makeover sesuai dengan signature style mereka yang ceria dan berwarna-warni.

Ternyata, tak hanya olahraga lari saja yang mereka lakoni bersama-sama, tapi olahraga lain seperti yoga, pilates, dan TRX juga dilakukan! Selain itu, para Mushta Babes ini juga gemar menari dan sering latihan menari bersama. Kepiawaian menari mereka ini ditampilkan di panggung FimelaFest 2014 kemarin. So, siapa bilang hijabers nggak bisa lincah dan aktif? Of course you can, Fimelova!

FimelaFest

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading