Sukses

News & Entertainment

Jual Nama Angelina Jolie, “Maleficent” Juara Box Office Pekan Ini

maleficent, angelina jolie

Hanya menjual nama Angelina Jolie saja, Maleficent yang baru dirilis akhir pekan lalu langsung melesat ke puncak Box Office dengan perolehan 70 juta US Dollar. Membuat persaingan film-film jelang musim panas makin seru.

Maleficent lanjutkan trend film-film layar lebar yang mengintepretasi dongeng-dongeng favorit dunia. Trend dunia hiburan yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Kisah putri salju, Snow White, bahkan menjadi 2 film layar lebar sendiri. Kisah Hansel dan Gretel yang populer juga menjadi film laga berbumbu horor.

Maleficent adalah film yang aman untuk semua umur, Fimelova. Tapi yang jelas, anggota keluarga di bawah 14 tahun masih perlu panduan selama menonton. Apalagi, saat mungkin mereka bertanya mengenai sosok Maleficent yang diperankan Angelina Jolie dengan begitu kompleks (begitu banyak emosi ditunjukkan Angelina Jolie lewat peran ini).

Dalam dongeng asli, Maleficent adalah penyihir jahat yang mengutuk Aurora (Si Putri Tidur, diperankan dengan penuh semangat muda oleh Elle Fanning) agar ia tidur seperti mati saat ia berusia 16 tahun setelah tertusuk jarum dari mesin pemintal. Dan hanya bisa dibangkitkan bila ia dicium oleh cinta sejati. Dalam dongeng asli, cinta sejati itu ialah pangeran tampan. Kutukan ini membuat Raja dan Ratu menginginkan semua mesin pemintal di penjuru Negeri dimusnahkan.

All we could say is, paruh awal film yang ikut dibintangi oleh tiga putra putri Angelina Jolie dan Brad Pitt ini (Vivienne Jolie-Pitt paling menggemaskan, dengan tampil sebagai Aurora saat balita) setia pada premis dongeng asli. Sisanya?  Well, bukan pangeran tampan yang berhasil membangunkan Aurora dengan ciumannya. Lalu siapa?

Loading