Sukses

News & Entertainment

Wisata Akhir Pekan di Festival Palang Pintu, Kemang

festival, kemang

Untuk kali kesembilan, Festival Palang Pintu atau yang juga akrab dikenal dengan Kemang Festival hadir. Menyambut ulang tahun ke-487 Jakarta, Festival Palang Pintu kembali berhasil menarik ratusan pengunjung ke kawasan Kemang yang terkenal sebagai melting pot begitu banyak budaya di Jakarta Selatan. Apakah kamu sempat datang ke sana, seperti kami, Fimelova?

Festival Palang Pintu sendiri kental dengan budaya Betawi, lho, sebagai rakyat asli Jakarta. Agenda tahunan ini bukan hanya menawarkan suasana belanja, pengunjung juga bisa melihat penampilan tari-tarian tradisional, termasuk kehadiran ondel-ondel. Mungkin kita pulang tanpa membeli apapun, tapi melihat tumpah ruah manusia yang ingin melihat seperti apa serunya acara tahun ini cukup menghibur, kok.

Matahari yang begitu terik hari Minggu kemarin, nampak tidak menyurutkan pengunjung yang semakin sore semakin ramai (kami hadir di hari terakhir). Setiap hari keramaian berlangsung hingga pukul 11 malam. Bisa bayangkan betapa padatnya, kan. Penjual mainan tradisional, penjaja berbagai jenis makanan, termasuk bir pletok dan kerak telor khas betawi, food truck, produk fashion yang terjangkau, alat elektronik, sampai kendaraan bermotor ikut meramaikan. Ditambah 3 panggung kesenian yang tersebar di sepanjang jalur bazaar yang cukup mencuri perhatian.

Tantangan setiap tahun tentu membuat para tenant bisa menata lebih rapi produk mereka. Faktor kebersihan, keamanan, juga wajib menjadi perhatian. Terlepas dari apapun, hadir bersamaan dengan rangkaian begitu banyak acara menyambut HUT Jakarta, Festival satu ini tetap jadi kebanggaan warga Jakarta Selatan.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim