Sukses

News & Entertainment

Rayakan HUT Ke-69 RI, Pilih Sosok Inspiratif Jagoanmu!

sosok merdeka
Untuk menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia, Merdeka.com salah satu media online yang tergabung dalam KapanLagi Network, membuat program yang mengajak para pembaca untuk saling berbagi cerita dan sosok inspiratif terkait dengan topik kemerdekaan. Melalui acara yang bertajuk #SOSOKMERDEKA ini pembaca diajak untuk ikut menentukan sosok-sosok yang dianggap dapat memaknai kembali arti kemerdekaan dalam konteks nyata dan relevan.
 
Masih ingatkah dengan sosok Raeni, anak pengayuh becak yang memperoleh beasiswa ke Inggris karena meraih IPK 3.96? Sosok yang sempat ramai dibicarakan di berbagai berbagai media hingga mengundang perhatian RI 1. Sosok-sosok seperti itulah salah satunya yang dianggap sebagai #SOSOKMERDEKA karena itu berarti Raeni telah berhasil memerdekaan dirinya untuk bisa meraih cita-cita.
 
Seperti yang diungkapkan oleh Steve Christian selaku CEO dari Kapanlagi Network, sekarang ini banyak sekali orang-orang Indonesia yang telah berhasil memerdekaan diri sendiri tanpa bantuan orang lain.
 
Program #SOSOKMERDEKA telah dimulai sejak 11 hingga 19 Agustus mendatang. Rangkaian acaranya dimulai dengan tahap submission calon Sosok Merdeka yang setelah itu dilanjutkan dengan tahap kurasi. Nantinya akan ada 20 orang yang dipilih melalui tahap penjurian dan voting pembaca, sampai ditemukan satu pemenang #SOSOKMERDEKA.
 
"Sosok Merdeka adalah sosok pilihan dari pembaca. Merdeka bukan berarti bebas dari belenggu, tapi juga mampu memerdekakan diri dan sekitar," ujar Didik Supriyanto, Pempinan Redaksi Merdeka.com saat media gathering di Artotel Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/8).
 
Sederet nama selebriti pun ikut berpatisipasi sebagai juri dalam rangkaian program #SOSOKMERDEKA ini, Fimelova. Antara lain Daniel Mananta, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman, Iwet Ramadhan, Yoris Sebastian, Nila Tanzil, Mardi Wu, A Fuady, dan Pimred Merdeka.com sendiri, Didik Supriyanto.
 
Siapa sih kandidat yang kamu anggap pantas sebagai #SOSOKMERDEKA?
Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Para Artis Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-74
Artikel Selanjutnya
Dibandingkan Zodiak, Daniel Mananta Lebih Senang Belajar Enneagram