Sukses

Entertainment

Kolaborasi Keren dari YG Family di Korea: Big Bang Tiru Tarian 2NE1 & Winner Keluarkan Debut!

Next

Day 1, 15 Agustus 2014

Korea bukan hanya dikenal sebagai Negeri Ginseng saja tapi musik K-Pop yang telah mendunia, masuk dalam jajaran top chart billboard, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga lokal maupun wisatawan mancanegara. Itulah mengapa festival musik Korea menjamur tiap tahunnya di sana, salah satunya adalah AIA Real Life: NOW Festival 2014, yang tahun ini menggabungkan budaya musik barat dan timur.

Kehadiran AIA sendiri sebagai sponsor diakui Reza Varindra, Chief Marketing Office PT AIA Financial sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan akan ragam musik. Sekaligus, “Mencerminkan komitmen perusahaan untuk terus memperkenalkan dan memberikan pemahaman akan pentingnya asuransi kepada semua lapisan, termasuk generasi muda,” ungkapnya.

Anyway, tiap harinya AIA Real Life: NOW Festival 2014 digelar mulai dari siang hingga hampir tengah malam lho, Fimelova. Beruntung, cuaca musim panas di Korea masih bersahabat, nggak terlalu panas dan masih bisa merasakan angin segar.

Nggak tanggung-tanggung, festival musik ini diadakan di gelanggang olahraga bersejarah untuk Olympic tahun 1984 di Seoul yang bernama Jamsil Sports Complex Main Stadium.

Beranjak ke jajaran musisi, di hari pertama yang juga bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Korea, penonton khusus dihibur oleh musisi K-pop lokal saja. Grup Rock & Roll pun menjadi pembuka di ajang musik ini. Disusul dengan penampilan dari Twenty One Pilots, Miss Nine dan Sidney Samson.

Tampilan selanjutnya dan paling banyak menyedot perhatian penonton adalah kolaborasi musisi K-Pop yang telah mendunia dan tergabung dalam YG Family. FYI, YG Family menaungi Big Bang, 2NE1, Epik High, Lee Hi, Akdong Musician, dan PSY. Sekitar 25 ribu penonton yang kebanyakan adalah remaja berteriak memanggil nama idola mereka masing-masing.

2NE1 dipilih menjadi musisi pertama yang bikin panggung panas sore itu. Dengan tampilan fashion ala prajurit dengan dominasi warna perak, keempat perempuan cantik ini energik membawakan lagu andalan mereka seperti Crush hingga Come Back Home. Bagi Park Boom, ini merupakan penampilan pertama kalinya setelah skandal penggunaan obat-obatan beredar. Ia pun meneriakan kalimat, “I really missed you!” ke tengah penonton.

Berganti dari 2NE1, ada AKMU (Akdong Musician), duo penyanyi remaja Korea yang terlahir dari reality show K-Pop Star. Dengan tampilan manis ala remaja Korea dan menyanyikan lagu-lagu cinta, seperti Crescendo dan Give Love, keduanya berhasil bikin penonton ikut bernyanyi.

 

Next

 

Setelah tampilan manis dari AKMU, giliran Epik High, grup hip-hop yang sedang digandrungi di Korea yang tampil menggebu. Epik High berhasil bikin adrenalin penonton naik dengan berkolaborasi dengan dua junior mereka, Soo Hyun ‘AKMU’ di lagu Umbrella dan Sandara Park ‘2NE1’ di lagu Love Love Love. Kontan sebagian penonton ikut-ikutan meniru gaya centil Sandara.

Bagi fans Winner, malam itu menjadi hari paling ditunggu-tunggu karena mereka akhirnya mengeluarkan debut lagu pertama berjudul Empty, Go Up dan Smile Again untuk pertama kalinya. Meski terbilang paling muda, mereka sama sekali nggak grogi meladeni ribuan penonton lho, Fimelova. They said thank you to the audience for creating such good result for their debut album.

The wait was over, finally Big Bang was on stage! G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri keluar dengan mengenakan jas emas membawakan tiga lagu andalan Haru Haru, Bad Boy dan Fantastic Baby. Di tengah acara, G-Dragon sempat dapat kejutan lagu Selamat Ulang Tahun dari para penonton dan grup Big Bang lainnya. Suprisingly, G-Dragon malah melakukan free dancing di depan penonton. He’s so hilarious!

Selain penampilan kuat tiap grup band, tampilan kolaborasi antara sesama YG Family pasti jadi momen paling ditunggu. Yang paling berbekas di pikiran saya adalah kolaborasi antara CL ‘2NE1’ dan GD ‘Big Bang’ (bawakan lagu The Baddest Male), T.O.P, Min Ho dan Dara (bawakan Doom Dada), Epik High dan Taeyang (bawakan lagu Eyes, Nose, Lips) dan terakhir Epic High dan BOM (bawakan lagu Up).

Seperti tajuk konser tersebut, Real Music Never Stops, demikian juga yang dirasakan penonton. Kembali, adrenalin penonton yang hadir dipompa untuk berteriak dan bergoyang saat PSY menguasai panggung. Sudah pasti, Gangnam Style jadi lagu paling ditunggu. Yup, hampir semua ikut melakukan gerakan tarian gangnam yang terkenal itu. Meski terlihat sedikit kelelahan, PSY tetap menari dengan lincah. Banyak gerakan baru bakal menjadi trademark-nya.

Di penghujung acara, semua musisi kembali berada di atas panggung. Agak terlihat anti-klimaks sebenarnya karena dua lagu yang sebelumnya sudah dibawakan di awal yaitu Fantastic Baby dan Gangnam Style kembali dinyanyikan. Untungnya sedikit tertolong karena tiap-tiap musisi tampil unik dengan tarian khas mereka. Big Bang, bahkan coba meniru liukan tubuh Park Boom yang menari hingga lantai. Rasa puas terpampang jelas di muka penonton termasuk saya, berdiri selama tiga setengah jam jadi hal yang sepadan!

Well, bagaimana dengan penampilan para musisi budaya barat yang tampil di AIA Real Life: NOW Festival 2014 hari ke-2, Fimelova? Simak artikel kami selanjutnya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading