Sukses

Entertainment

Tak Perlu Pindah Benua untuk Mencicipi Croissant Bercita Rasa Asli Eropa!

Next

authentique french bakery

Cukup sulit menemukan toko roti yang satu ini jika kamu bukan tipe pemerhati jalan dan bangunan. Authentique French Bakery, toko yang terletak di Jalan Kemang Selatan 1 No. 20 ini mungkin sepintas hanya menyerupai bangunan yang mirip rumah. Nggak heran kalau ada sebagian orang yang nggak sadar bahwa bangunan yang dihiasi dengan atap rumbia adalah sebuah toko roti. Karena memang toko ini tidak dilengkapi oleh plang ataupun signage. Hanya ada satu logo toko yang tertempel pada pintu kaca dan ini pun baru bisa tampak jika dilihat dari jarak dekat.

Sophie Boyer, Sang Empunya toko berhasil menciptakan suasana homey pada toko kecil miliknya sehingga pengunjung yang datang pun akan merasa layaknya menikmati hidangan langsung dari dapur rumah. Lengkap dengan aroma roti. Jarak antara meja yang satu dengan meja lainnya cukup berdekatan, maklum ukuran toko ini memang tidak terlalu besar juga. Tapi, yang penting bisa membuatmu nyaman. Meja dan tempat duduk di sini memang didesain sedemikian mirip dengan yang ada di rumah. Begitu melangkah masuk, kamu akan disambut dengan penjaga toko yang ramah dan hangat, plus harum aroma bakery dan pastry yang dijamin bakal menggugah selera ngemil kamu.

Next

authentique french bakery

Bagi kami, untuk menilai sebuah makanan maka yang harus kali pertama dicoba adalah jenis makanan yang paling dasar. Tanpa ragu, kami pun langsung memesan croissant, tradition baguette, dan juga sebuah makanan khas Prancis lainnya, Canele. Untuk croissant, kami memesan plain croissant dengan tambahan butter. Kira-kira 5 menit setelah memesan, makanan mendarat di meja kami. Aroma kuat butter pun menyeruak dengan kuat ke hidung kami yang pastinya membuat kami semakin nggak sabar untuk melahapnya.

And yes! Semua makanan yang kami pesan sangat tidak mengecewakan. Plain croissant terasa sangat buttery tanpa perlu menambahkan butter lagi saat menyantapnya. Bagaimana dengan baguette? Tekstur lembut dan kenyal di bagian dalamnya sangat sempurna dan dibungkus oleh permukaan roti kering yang tidak terlalu keras jika dibandingkan dengan baguette yang biasa kita temukan. Nah, untuk jenis canele, buat kamu yang tidak terlalu suka manis, kami merekomendasikan untuk menyantap canele dengan ditemani segelas espresso atau minuman kopi olahan lain. Kenapa? Karena kue yang berasal dari Bordeaux ini dibuat dari adonan custard yang memiliki rasa cukup manis. Nah, rasa pahit yang keluar dari kopi kemudian akan menyeimbangkan rasa manis yang berasal dari canele.

Buat mereka yang sudah mondar-mandir ke Eropa, khususnya Prancis, rasa pastry dan roti di sini (katanya) hampir mirip dengan makanan yang biasa ditemui di Prancis. Karena itu, nggak heran juga kalau pengunjung di sini mayoritas ekspat. Dan tidak sedikit juga yang mampir ke sini untuk mengobati rasa kangen mereka pada Eropa. Dan memang, untuk rasa, saya pun bisa mengatakan bahwa this is the best croissant ever.

Makanan dan minuman di Authentique French Bakery dibanderol muali dari harga Rp15.000,- hingga Rp260.000,-. Authentique French Bakery buka mulai dari Senin sampai Minggu hanya sampai pukul 5 sore. Jadi, buat kamu yang penasaran, coba sesekali luangkan waktu saat makan siang atau break sore untuk mampir ke sini. Atau kamu juga bisa kok memesan beragam roti dan pastry di sini lewat pick up order di (021) 7180011. Penasaran kan? Sekarang kamu nggak perlu jauh-jauh kok untuk mencium aroma dan merasakan makanan cita rasa asli Eropa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading