Sukses

Entertainment

Sinar Bintang Baru, Tatjana Saphira, di Dunia Hiburan Indonesia!

Next

Saat janjian untuk melakukan proyek cover bulan ini, Tatjana Saphira, datang ditemani oleh Sang Bunda. Di beberapa kesempatan, ia memang masih enggan jalan sendiri. Wajar saja sih, usianya masih terbilang muda, 17 tahun. Terlalu dini untuk dilepas tanpa dampingan orangtua, bukan? Meski terbilang muda, ia sudah berpikir sangat dewasa terutama untuk karier dan hidupnya di masa depan.

Tatjana memang belum menghasilkan banyak film. Selama dua tahun berkarya, ia baru merilis tiga film, yaitu “Crazy Love”, “Get M4rried” dan paling terbaru “Runaway”. Padahal, siapa sangka ternyata ia sudah terjun ke dunia hiburan sejak berumur 2 tahun. “Balita aku sudah muncul membintangi iklan sabun ternama. Pekerjaan pertama itu memang aku dapat lewat kenalan mama,” ceritanya. “Setelahnya, aku sempat vakum dan baru mulai membintangi produk kecantikan remaja di bangku SMP. Dari situ, tawaran mulai banyak bermunculan sampai akhirnya saat SMA aku mulai mengembangkan karier di film,” tandasnya.

Keinginan perempuan kelahiran Jakarta ini menjadi bintang film ternyata dipicu dari pengalamannya menonton film “Princess Diaries”. Yup, film remaja tahun 2000-an yang dibintangi oleh Anne Hathaway dan sangat booming di zaman itu.  

Kurang pas rasanya bila nggak menanyakan film terakhirnya, “Runaway”, yang ternyata syuting di Hongkong. Ia mengaku melakukan observasi karakternya sebagai pencopet Hongkong, selama dua hari saja! Dalam film tadi Tatjana bermain bersama pemain pendatang baru yang banyak digandrungi perempuan muda, Al-Ghazali. Dan… pengalamannya beradu akting dengan aktor muda yang lagi jadi bahan omongan ternyata, “Sejujurnya biasa saja. Aku bukan salah satu yang menganggumi dia. Ha ha ha,” ungkapnya sambil tertawa.

Next

Dari dunia akting, Tatjana cerita ingin fokus membintangi serial drama musikal. Yup, perempuan yang terlihat pendiam ini punya kualitas suara yang bagus, lho! Kamu bisa dengar di salah satu video yang ia upload di instagram @tatjanasaphira. Rencananya serial tadi akan tayang tahun ini di salah satu televisi swasta yang sedang digemari anak muda. Inspirasinya sedikit mirip dengan serial drama musikal paling hits di Amerika, Glee.

Walau memiliki modal suara yang bagus, Tatjana belum ingin mengembangkan karier di dunia musik dalam waktu dekat. “Kalau pun ada tawaran untuk dunia rekaman aku belum mau terima. I have the talent to sing but not the skill. Makanya, mau les menyanyi dulu. Nggak mau nantinya malah berkarier setengah-setengah,” ungkapnya. Bakatnya di dunia musik ternyata mengalir dari Sang Ayah yang memang jago gitar, “Music runs in my family. Sejak kecil aku sudah belajar piano dan gitar,” lanjutnya.

Berkarier di usia muda, hal yang paling dikhawatirkan pastinya kehilangan waktu untuk jalani masa remaja. Tatjana tampaknya nggak terlalu memusingkan hal tadi, “Aku nggak khawatir kehilangan masa-masa bahagia usia remaja. Menurut aku, itu pengalaman pribadi masing-masing. Asal aku enjoy menjalankannya,” pendapatnya.

Karier berakting sudah dijalani, karier musik sedang diproses, bintang iklan sudah dicoba. Bagaimana dengan jalur modeling yang mungkin bisa saja ia jalani juga. “That’s not my things. Aku lebih suka difoto dan bermain film atau iklan. Kalau catwalk nggak, deh. It’s too much pressure! Harus jaga badan dan aku nggak suka melakukan itu. Aku memilih menjalani hal yang aku suka,” tutupnya dengan tegas.

Untuk bisa lebih dekat dengan Tatjana, jangan lewatkan artikel kami sebulan penuh ini ya, Fimelova!

Foto : dok. muvilla

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading