Sukses

Entertainment

Seni Rupa Kini Tak Lagi Bergantung pada Kanvas dan Kuas

artTechSeni berkolaborasi dengan teknologi? Why not! Semakin berkembanganya teknologi saat ini memang sudah seharusnya membuat berbagai aspek dalam hidup kita lebih mudah, tak terkecuali dalam berkarya. The Goods Department bersamaan dengan ArtDept_ID menghadirkan ruang pameran yang komprehensif dengan konsep yang menyatu.

Berlokasi di Pacific Place, ArtTech sebuah kolaborasi seni dan teknologi yang menggandeng salah satu brand smartphone, Samsung, bersama 5 orang seniman Indonesia menggelar pameran sejak tanggal 10 Oktober lalu hingga 18 Oktober 2014. Jika biasanya para seniman terlihat menggoreskan cat di atas kanvas, atau mungkin alat gambar lain di atas kertas, kini mereka berkarya dengan menggunakan medium yang lebih modern, yakni sebuah smartphone.

Tempat pameran dibuat sedemikian rupa hingga tampak seperti studio kerja. Namun, pengunjung dan seniman tetap bisa berinteraksi  selama proses pembuatan karya seni. Setiap seniman diberikan sebuah smartphone sebagai medium karya mereka. Smartphone dihubungkan ke sebuah LCD sehingga pengunjung bisa dengan jelas melihat proses pembuatan yang dilakukan.

Tak hanya itu, karya seni yang sudah jadi pun bisa langsung dibeli. Pengunjung bisa langsung memilih karya seni yang mereka inginkan untuk kemudian dicetak, dibingkai, dan dibawa pulang. Agus Suwage, seniman berusia 55 tahun ini, jadi salah satu seniman yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Agus juga menjadi seniman yang karyanya habis terjual saat pembukaan hari ArtTech dilaksanakan 10 Oktober lalu.

Buat Fimelova yang penasaran dengan proses pengerjaan karya seni kreatif dengan menggunakan smartphone, kamu masih bisa menyaksikan pameran ini di Pacific Place, Jakarta. Bukan sekadar melihat, kamu pun bisa ikut membawa pulang karya yang senada dengan selera senimu. Just choose, print, frame it, then take it home!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading