Sukses

News & Entertainment

Cita Rasa Truffle dalam Berbagai Menu Ciptaan Restoran Khusus Burger

Jakarta Bagi warga Jakarta, nama Three Buns, sebuah restoran yang fokus pada menu burger ini, memang sudah tidak asing lagi. Dan dalam rangka menyambut tahun baru, Three Buns memiliki menu baru yang menggunakan truffle, salah satu jenis jamur yang sangat recommended untuk diolah menjadi makanan, sebagai bahan dasarnya.

Beberapa waktu lalu, Fimela.com pun sempat diundang oleh resto yang berlokasi di Jln. Senopati Raya No. 90 ini untuk mencicipi beberapa menu baru mereka tersebut. Dalam kesempatan ini, Executive Chef Adam Penney sempat menjelaskan kenapa mereka memilihtruffle sebagai bahan dasar menu barunya.

Truffle itu identik dengan festive thingy. Karena menu ini juga hanya ada di season liburan, yaitu dari awal Desember 2014 hingga akhir Januari 2015 makanya kami memilih truffle,” tutur pria asal Inggris ini kepada FIMELA.com.

Speaking of new menus, Three Buns memiliki beberapa menu burger baru, yang tentu saja ada campuran truffle di dalamnya, seperti Street Truff, Big Krabby Kane, Piggie Smalls, dan Little Lulu. Mereka juga punya set menu bernama “Truff It Out”, di mana Fimelova bisa menikmati menu burger Street Truff, Truffle Mac n Cheese, Truffle Gelato, dan martini dengan beberapa pilihan rasa.

Saat FIMELA.com kemarin datang, kami pun sempat memesan “Truff It Out” set 3, yang berisi Truffle Mac n Cheese, burger Street Truff, dan Truffle Passion. Sedikit berbeda dari Mac n Cheese kebanyakan, Mac n Cheese versi Three Buns ini dibakar dengan remah roti yang renyah dan ditaburi parutan truffle hitam. And yes, taburan black truffle inilah yang membuat cita rasa dari menu ini jadi terasa berbeda.

Buat kamu yang suka dengan cita rasa agak manis, burger Street Truff ini bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, saus yang diberikan dalam menu ini membuat lidahmu didominasi oleh rasa manis yang terasa seperti kecap. Ketika kami bertanya apa yang membuat manis di burger ini, Executive Chef Adam Penney mengatakan, “Itu memang saus yang saya berikan di dalam burgernya. Setiap burger kan memiliki saus tersendiri dan ini adalah saus ciptaan saya yang nggak bisa ditemukan di mana pun,” jelasnya. Dengan porsi yang lumayan besar, burger dengan isi patty daging sapi, saus tomat, keju, selada, selai bawang dengan truffle, dan mayones den miso ini bisa menjadi sharing menu dengan temanmu, Fimelova.

Sementara Truffle Passion, yang merupakan campuran antara vodka yang dikocok dengan markisa, nanas, gula vanila, dan pastinya truffle, rasanya sangat segar. It tastes like pineapple juice, actually.

Selain menu baru, kami juga sempat mencicipi salah satu signature dish Three Buns, yaitu Naughty Fries. Kentang goreng dengan topping daging cincang, irisan cabai, saus Béarnaise pedas, serta taburan daun peterseli, bawang goreng, dan keju leleh terasa agak spicy, but so yummyAnd since this menu is in big portion, you can share this menu with other friends.

Kalau kamu juga mau mencicipi menu yang kami coba, siapkan budget sebesar Rp250.000,- untuk set menunya. Sementara menu baru burger-nya dipatok dengan harga mulai dari Rp75.000,- hingga Rp125.000,-.

Loading
Artikel Selanjutnya
Inovasi Es krim yang Disukai Para Konsumen, Ada kesukaanmu?
Artikel Selanjutnya
Menyantap Stellar Dishes, 7 Hidangan Kuliner di Hotel Bintang Lima