Sukses

News & Entertainment

Sederet Menu Korea Wajib Cicip untuk Makan Siangmu

Jakarta Seorae

Terletak di Utara Jakarta, restoran yang buka sejak tahun 2013 ini baru ada di Pantai Indah Kapuk dan Alam Sutera, tepatnya di Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard. Bisa dibilang, Seorae adalah salah satu restoran Korea yang affordable, karena kamu sudah bisa menikmati menu lengkap, mulai dari daging, sup, dan side dish, hanya dengan mengeluarkanbudget sebesar Rp75.000,- sampai dengan Rp150.000,-

Menu Bulgalbi, yaitu beef ribs yang sudah di-marinated, menjadi salah satu signature dish resto ini. Spesialnya, Seorae menggunakan arang untuk memanggang dagingnya. Sama seperti yang dilakukan di Seorae Korea, hal ini bertujuan untuk membuat aroma daging lebih terasa dan tekstur daging jadi lebih juicy. Cara makan Bulgabi ini adalah dengan ‘membungkusnya’ dengan daun selada, kemudian diisi dengan nasi, kimchi, saus khusus, dan side dishyang disajikan (jika kamu memang suka).

Menu lainnya adalah Doengjang Jjigae. Menu sup ini berisi campuran seafood (rajungan dan kerang), daging, tofu, dan soybean paste stew. Perpaduan antara kehangatan sup dan cita rasa sedikit asam dan pedas yang dihasilkan bisa jadi menu yang cocok untuk dinikmati di musim hujan, Fimelova.Buat para pencinta nasi, kamu bisa pesan menu Kimchi Bento Box, nasi goreng yang dicampur dengan kimchi dan ditaburkan rumput laut kering di atasnya, serta ditambahkan telur.Lucunya, menu ini disajikan di sebuah kotak (seperti lunch box) dan cara makannya pun cukup unik, yaitu dengan mengocok kotak makan tersebut agar rumput laut dan kuning telur yang masih setengah matang bisa tercampur dengan nasi goreng kimchi tersebut.

Sebagai penutup, jangan lupa untuk pesan dessert Bibim Bingsu, yang terdiri dari buah kiwi, stroberi, melon, jelly, Nata de Coco, dan tentu saja es serut serta kacang merah. Sesuai dengan namanya, Bibim Bingsu memiliki dekorasi mirip Bibimbap (nasi campur khas Korea). Mereka bahkan membuat bentuk telur yang terbuat dari es krim vanilla dan buah persik. Jangan lupa juga tuangkan sirup stroberi di atas menu ini sebelum kamu menyantapnya. Coba juga pesan Gangnam Bingsu. Es serut yang dilengkapi dengan kacang merah, popcornkaramel, corn flakes, es krim vanilla, dan sirup karamel ini bisa jadi menu penutup yang sempurna di tengah-tengah makan siangmu. Terakhir, minumlah  AQUA Reflections untuk menetralisir berbagai cita rasa yang kamu nikmati, Fimelova.

Next

Bibigo

Di Korea, resto Bibigo memang sudah terkenal, Fimelova. Bedanya, konsep yang ditawarkan mereka menyerupai restoran fast food. Bibigo yang berarti “Bibimbap (nasi campur khas Korea) to go” biasa dipesan customer untuk dibawa pulang. Kalau di Indonesia, Bibigo, yang terletak di Pacific Place lantai 4 ini, lebih mengusung konsep semi fine dining. Tidak seperti resto Korea yang identik dengan peralatan memanggang di setiap meja, kamu tidak akan menemukan hal seperti itu di sini. Daging barbeque yang dipesan akan dimasak oleh chef di kitchen.

Bermaksud menonjolkan nuansa nature Korea, Bibigo menggunakan interior kayu untuk meja dan kursinya. Di tempat ini, kamu juga akan menemukan adanya open kitchen. Ini memang dimaksudkan agar para pelanggan bisa melihat secara langsung pembuatan menu pesanan mereka dan membuktikan kehigienisan bahan-bahan yang digunakan.

Untuk menu appetizer, kamu bisa pesan Korean Chopped Salad. Menu ini terdiri dari potongan sawi, radicchio (sejenis bit), pepaya, dan tauge, serta ditaburkan fried spring roll pastry (seperti kulit pangsit yang digoreng kering), ayam, dan biji wijen, serta diberikan sedikit Korean sesame dressing. It’s so fresh.

Salah satu signature dishlainnya yang juga dimiliki oleh Bibigo adalah Hot Stone Galbi. Daging sapi yang sudah dibumbui dengan bumbu khas Korea ini terasa agak manis. Karena menggunakan daging sapi impor dari Australia, tidak heran kalau dagingnya sangat juicy saat digigit. Mirip dengan menu steik, ribs yang dimasak disajikan dengan sayuran segar. Biasanya, Hot Stone Galbi disajikan dengan menu Geotjalee, semacam salad sederhana yang diberikan dressing soy citron.

Pilihan lainnya? Kamu bisa coba pesan Spicy Seafood Ramen. Meski sekilas terlihat mirip dengan menu ramen pada umumnya, tapi sebenarnya mie yang didatangkan langsung dari Korea ini punya tekstur yang lebih lembut.Untuk campuran isinya sendiri, Bibigo menggunakan tofu, kimchi, serta cumi dan udang. Spesialnya lagi, kuah yang digunakan di menu merupakan hasil rebusan dari seafood itu sendiri.

Bagi kamu yang belum pernah mencicipi menu Korea, kami sarankan untuk pesan menu khas Korea, seperti barbeque, ramen, atau bibimbap yang rasanya cukup bersahabat di lidahmu. Selamat bersantap dengan nikmat, Fimelova!

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Langkah Praktis Mencerahkan Kulit Wajah seperti Perempuan Korea
Artikel Selanjutnya
4 Destinasi Solo Traveling Terbaik yang Bisa Dicoba di Tahun 2020