Sukses

News & Entertainment

Boyhood Menang Gemilang di BAFTA Awards 2015

Jakarta Yup! Film besutan sutradara Richard Linklater ini berhasil memenangkan kategori Best Film, mengalahkan Birdman, The Grand Budapest Hotel, The Imitation Game, dan The Theory of Everything. Nggak hanya itu, Linklater sendiri memenangkan kategori Director di BAFTA Awards 2015.

Rasanya kami cukup setuju kalau Boyhood meraih penghargaan tertinggi BAFTA Awards 2015 ini, mengingat seluruh pemain di film ini berakting dengan sangat bagus sekali dalam durasi shooting 12 tahun. Yang lebih serunya, selama enam tahun terakhir ini pemenang kategori Best Film di BAFTA juga selalu memenangkan piala Oscar. Apakah fenomena ini akan terjadi juga tahun ini? Well, sekitar dua minggu lagi kita akan segera mengetahui siapa yang berhasil membawa pulang piala ajang penghargaan paling bergengsi di dunia ini, Fimelova!

Masih dari BAFTA Awards 2015, Eddie Redmayne yang sudah membawa pulang piala Best Actor di SAG Awards 2015 beberapa waktu lalu kembali memenangkan kategori ini. Film The Theory of Everything sendiri memenangkan kategori Outstanding British Film dan Best Adapted Screen Play. Sementara itu, Julianne Moore memenangkan kategori Best Actress untuk aktingnya di Still Alice dan JK Simmons membawa pulang piala kategori Best Supporting Actor untuk perannya di film Whiplash. Film ini juga memenangkan penghargaan kategori Best Editing dan Sound. Berhasil memainkan perannya dengan gemilang sebagai ibu tunggal dari dua orang anak di Boyhood, Patricia Arquette memenangkan penghargaan Best Supporting Actress.

Berikut adalah pemenang lainnya: Stephen Beresford (writer) dan David Livingstone (producer) memenangkan kategori British Writer, Director or Producer untuk filmnya Pride. Film Ida memenangkan kategori Film Not in the English Language. Film Citizenfour memenangkan kategori Documentary. Film The Lego Movie memenangkan kategori Animated Film. Film The Grand Budapest Hotel memenangkan kategori Best Original Screenplay, Production Design, Costume Design, Makeup & Hair, dan Original Music. Film Birdman memenangkan kategori Best Cinematography.

Semakin tidak sabar menunggu Academy Awards ya, Fimelova!

Loading