Sukses

News & Entertainment

Exclusive: Wakil - Wakil Indonesia di Musim Ketiga AsNTM Lebih Tangguh

Jakarta Dipertemukan dengan Tahlia Raji dan Rani Ramadhany, dua finalis Asia’s Next Top Model musim ketiga asal Indonesia, kami cukup yakin akan ada persaingan keras di Model’s House. Dua perempuan muda ini berbakat, punya bold personality, cantik, dan sepertinya akan cukup jadi pusat perhatian. Sesuatu yang diperjuangkan wakil-wakil Indonesia selama dua musim sebelumnya.

Di musim ketiga Asia’s Next Top Model, ada beberapa perubahan signifikan. Beberapa Negara tidak mengirimkan wakil mereka, seperti Taiwan dan Korea Selatan. Host musim ini juga baru. Selebriti dan model terkenal asal Filipina, Georgina Wilson menggantikan posisi Nadya Hutagalung. Sama-sama elegan, Georgina terlihat memberikan aksen edgy yang segar di reality show ini.

Ayu Gani, Asia's Next Top Model Cycle 3

Rani Ramadhany, Asia's Next Top Model Cycle 3

Dan menurut Tahlia serta Rani, dinamika kehidupan para kontestan pun cukup berubah. Kami makin penasaran. FYI, proses syuting sudah berlangsung sejak tahun lalu dan berakhir bulan Januari 2015 ini. So, pemenangnya sendiri sebenarnya sudah ada. Ada rahasia besar yang disimpan oleh semua kontestan saat ini.

“Para produser selalu mengingatkan kami untuk menunjukkan personality, saat kamera sedang berada di depan kita,” cerita Tahlia Raji. Model berusia 19 tahun asal Ubud, dengan gaya tertawa yang unik, mampu bermain ukulele, dan baru 9 bulan pindah ke Jakarta. Dari ketiga wakil Indonesia yang lain, Tahlia memiliki campuran Australia dan Yogyakarta di fisiknya. “Sangat berat. Semua berlangsung sangat cepat, dan semua model dituntut untuk mampu mandiri. Karena nggak ada yang membantu kita,” cerita Tahlia. “Tapi, sesama wakil dari Indonesia, saya, Rany dan Gani (yang sayangnya nggak bisa hadir – Gani sendiri adalah model profesional), kami saling mendukung,” lanjut Tahlia, sambil diiyakan oleh Rany.

“Musim ini wakil-wakil Indonesia cukup solid, kita mampu memberikan pertarungan yang sengit dengan model-model wakil Negara lain,” cerita Rani Ramadhany, finalis lain yang masih berstatus mahasiswa, dan juga bintang YouTube itu. Rani punya “kehidupan lain” sebagai solo drummer profesional dan ia sudah digaji secara reguler oleh YouTube sendiri. “Kaget juga dengan dinamikanya, karena aku sempat berhenti dari modeling dan sekarang melakukannya lagi,” lanjut Rani yang dulu sempat bergabung dengan sebuah modeling agency ternama di Jakarta. Tapi, hanya setahun.

Tahlia Raji, Asia's Next Top Model Cycle 3

“Kami memang berjuang sendiri-sendiri, tapi kami juga sadar bahwa kami mewakili Indonesia. Jadi, perjuangan kami di musim ketiga ini harus dibarengi dengan upaya untuk selalu mengingat bahwa acara ini akan ditonton jutaan mata. Kami nggak mau Indonesia dapat citra buruk,” cerita Tahlia lagi. Dengan bakat-bakat masing, serta kepribadian yang berbeda satu sama lain, kami cukup yakin musim ketiga ini akan sangat menarik untuk diikuti.

“Drama sudah pasti ada. Karena kita nggak bisa nonton televisi, nggak pegang ponsel, kita benar-benar nggak tahu apa yang terjadi di luar. Hanya ada tim produksi, dan kontestan lain yang harus kita ajak ngobrol. Di situlah sumber hiburan kita, dari situ juga sumber dramanya,” lanjut Rani. “Karena terus bersama-sama, rasanya kita sudah cerita semuanya ke kontestan-kontestan lain. Dari awal lahir sampai sekarang,” tambah Tahlia sambil tertawa.

Melihat deretan model yang terpilih mewakili Indonesia di musim terbaru ini, kami memprediksi ketiganya mampu menunjukkan kemampuan-kemampuan yang bisa membuat kita puas. Mengingat di beberapa musim awal, Indonesia belum menunjukkan taringnya di fashion reality show yang juga merupakan salah satu afiliasi America’s Next Top Model kreasi Tyra Banks ini. Kamu bisa ikuti Asia’s Next Top Model musim terbaru ini mulai nanti malam, pukul 19.45 WIB di Starworld. Wanna be on Top?

Artikel Selanjutnya
Style Tips: Gaya Kasual yang Bisa Dipakai ke Kantor
Artikel Selanjutnya
Sudah Punya Celana Kulot yang Chic untuk Gaya Sehari-Hari?