Sukses

Entertainment

Beberapa Hal Penting Saat Membawa Si Kecil Dengan Mobil

Jakarta Keberadaan car safety seat sangat penting untuk si kecil, terutama saat menempuh perjalanan jauh seperti mudik. Sebelum membeli, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut.

Tambahkan sandaran kepala

Kalau car safety seat untuk si kecil belum dilengkapi dengan sandaran kepala, maka tambahkanlah karena sandaran kepala penting untuk menahan posisi kepa anak. Tapi kalau belum ada, membuat bantalan dari gulungan selimut juga bisa dilakukan.

Jangan pernah meletakkannya di bagian depan

Beberapa jenis mobil memiliki air bag yang letaknya di kursi sebelah pengemudi. Walaupun hanya muncul pada saat kecelakaan, kemunculan air bag yang biasanya mengenai wajah dan kepala secara keseluruhan sangat berbahaya untuk anak.

Pilih car safety seat yang sesuai dengan interior mobil

Pemilihan car safety seat yang sesuai dengan ukuran interior dalam mobilmu sangat berpengaruh pada kenyamanan dan keselamatan buah hati. Jangan sampai ukurannya terlalu besar atau tidak sesuai. Pastikan posisi car safety seat ini akan melindungi anak dengan baik. Selain itu pastikan anak akan duduk nyaman dengan lengkungan yang pas untuk punggungnya.

Dampingi anak

Walaupun sudah duduk di car safety seat, tidak ada salahnya lho orang tua tetap mendampingi anak. Lagipula, interaksi seperti ini sangat penting dilakukan pada saat anak membutuhkan perhatian ekstra, misalnya saat anak sakit.

Pastikan Kesiapan Anak

Pastikan anak benar-benar siap untuk didudukkan pada care safety seatnya. Sesuaikan care safety seat yang kamu beli dengan tinggi dan berat badannya, atau setidaknya sampai usianya dua tahun. Hal ini penting agar anak dapat menjaga keseimbangan tubuhnya.

mybmw.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading