Sukses

Entertainment

Luncurkan Blog, Caitlyn Jenner Fokus Menyuarakan Isu LGBT

Jakarta Caitlyn Jenner kini resmi menambah statusnya, bukan hanya seorang transgender, selebriti, dan public influencer namun juga seorang blogger. Caitly mengumumkan soal blog barunya itu pada Senin (6/7) lalu melalui akun Twitternya. Tulisan blog pertama yang diunggah ke website pribadinya itu berjudul “The Journey Begins”.

Menurut yang dilansir oleh huffingtonpost.com tulisan blog pertama Caitlyn ini juga merupakan terbitan khusus untuk website WhoSay.com. Tulisan itu juga termasuk dalam rangkaian artikel “The Real Me” yang diterbitkan oleh website itu. Nantinya, rangkaian artikel itu akan banyak membahas soal isu dan orang-orang yang ada di dalam komunitas LGBT.

Dalam tulisan pertamanya Caitlyn memulai dengan ungkapan terima kasih untuk orang-orang yang selama ini telah mendukung keputusannya menjadi seorang trans. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk ikut aktif menjadi suara bagi komunitasnya yang kini masih dimarginalkan.

“Up until now, I have totally isolated myself from the transgender community so I have a lot of catching up to do,” ungkap Caitlyn melalui blognya caitlynjenner.com.

Pada beberapa minggu terakhir, dimulai saat menyandang status barunya sebagai trans, Caitlyn mengaku telah bertemu bahkan berteman dengan beberapa perempuan trans lain. Ia mengatakan pertemanan itu yang semakin membuka matanya soal kehidupan komunitas LGBT. Bahkan dalam blognya itu, Caitlyn menyebut teman-teman barunya sebagai sosok yang menginspirasi dirinya.

Di beberapa paragraf terakhir tulisan blog itu, Caitlyn juga mengungkapkan sisi kelam dari kehidupan para trans. Mulai dari bully yang telah diterima sejak masih remaja hingga fakta bahwa 25 persen dari perempuan yang terlibat dalam bisnis seks adalah perempuan trans. Mudah-mudahan kehadiran blog ini dapat menjadi angin segar di pergerakan komunitas LGBT ya, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading