Sukses

Entertainment

Perjuangan Miller Khan Belajar Mengaji Setelah Dewasa

Fimela.com, Jakarta Film Assalamualaikum Calon Imam (ACI) dibintangi Miller Khan bersama Natasha Rizki, Merdianti Octavia, Andi Arsyil, Hessel Steven, Leroy Osmani dan Rheina Ipeh siap tayang di bioskop. Di film ACI, Miller Khan mengambil peran yang beda dan baru pertama kali dijalaninya yaitu berperan sebagai sosok religius dan alim di film bergenre drama-religi.

Meskipun ACI merupakan film drama religi, temanya juga diisi tentang cinta segitiga. Miller berperan sebagai Alif. "Aku berperan jadi Alif. Dia itu dokter dan dosen, sosok yang sangat wise dan religius. Agak cool tapi fun juga karena ada sisi kekanak-kanakan dalam diri Alif," jelasnya.

 

Miller melanjutkan, Alif ini ceritanya suka sama Nafisha yang diperanin Natasha Rizki. "Nafisha ini sebenarnya lebih suka sama cowok lain, tapi cowok ini ternyata justru menyukai kakaknya Nafisha. Dari situlah alur dan konfliknya berjalan. Ini film bertemakan cinta tapi bisa dibilang Islam love story," jelasnya.

Sebelum memerankan karakter yang religius dan pandai mengaji di film ACI sempat mengalami kesulitan saat syutin terutama saat adegan mengaji. Karena Miller harus mengaji dengan benar dan merdu di sejumlah adegan.

"Ya itu karena Alif ini orangnya termasuk religius, dia lancar mengaji. Jadi aku harus memerankan orang yang pintar ngaji. Aku bisa ngaji karena sejak kecil sudah belajar ngaji, tapi jujur aja belakangan ini sudah jarang ngaji, hahaha. Karena nggak rutin ngaji, aku mesti belajar buat lebih ngelancarin lagi," kata Miller Khan.

 

Lancarkan Bacaan

Bisa dibilang melancarkan bacaan mengaji lagi adalah adalah tantangan terbesar Miller di film ACI. "Ini peran yang beda dan baru buat aku. Jadi aku harus bisa ngaji dengan baik dan benar, karna tajwid-nya benar-benar harus sesuai, pokoknya harus merdu suaranya dan bikin orang jatuh cinta hahaha. Sebagai aktor ya aku harus versatile, harus bisa peran apa aja, apalagi aku selalu mau belajar terus, mau maju dan mau total di film jadi mesti bisa peran apa aja," paparnya.

 

Bersyukur

Dari awal Miller sudah diberi daftar surat apa aja yang harus dibaca. "Cuma suratnya memang agak panjang. Jadi dilatih dulu, direkam dan di print out dulu buat dibaca-baca. Sebelum syuting juga dilatih terus sama astrada supaya lancar pas syuting," katanya.

Tentu ini memberikan efek yang positif bagi Miller Khan untuk mendalami kembali agama. "Selama syuting cukup lancar karena banyak yang bantu juga terutama pas adegan ngaji, termasuk Andi Arsyil juga. Alhamdulillah ternyata hasilnya cukup bagus, aku cukup puas. Ya yang penting ada Quran-nya, Insya Allah pasti aku bisa, tapi kalau suruh dihapalin nggak bisa," terangnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading