Sukses

News & Entertainment

Kejar Target 20 Juta Wisatawan, Kemenpar Gelar Festival Indonesia

 

Jakarta Pemerintah sudah menetapkan target sebanyak 20 juta wisawatan asing untuk mendatangi Indonesia pada tahun ini. Untuk memenuhi target tersebut, pemerintah terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan promosi besar-besaran terhadap berbagai destinasi wisata yang ada di negeri kita.

Salah satu negara asal wisatawan asing yang dibidik adalah Malaysia. Untuk itu, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Festival Indonesia 2015. Mengangkat tema 'Sharing Our Similarities, Celebrating Our Differences', kegiatan ini digelar di ibukota Penang, George Town selama dua hari, mulai Sabtu (28/11) sampai Minggu (29/11).

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizki Handayani Mustafa, mengatakan, dipilihnya Malaysia sebagai negara asal wisatawan adalah karena Malaysia merupakan salah satu negeri tetangga yang paling potensial untuk berkunjung ke Indonesia. Lokasinya yang cukup dekat membuat jarak tempuh wisatawan dari negara itu tidak begitu lama. Apalagi, masih banyak daerah-daerah di Indonesia yang belum dikenal oleh wisawatan dari negeri jiran tersebut.

“Dari 13 negara bagian di Malaysia, keanekaragaman di Penang menjadi target pemerintah untuk mendatangkan wisatawan baru ke Indonesia. Tidak hanya itu, Penang juga dikenal sering menggelar event-event kelas dunia, sehingga membuatnya cukup dikenal internasional,” ujarnya.

Selain itu, Penang ini punya event internasional seperti running dan bridge marathon. Banyak event internasional, apalagi Penang masuk dalam Unesco World Heritage sehingga cukup dikenal internasional. Dalam Festival Indonesia 2015, Kemenpar membawa berbagai potensi wisata di Indonesia dalam bentuk foto, pertunjukan budaya hingga berbagai kegiatan interaktif.

Nah kita sendiri sebagai orang Indonesia juga belum mengunjungi semua destinasi wisata yang ada di Tanah Air kan? Kenapa hal ini tidak kita mulai dari kita sendiri, Fimelova? Yuk kunjungi berbagai tempat indah di Tanah Air.

;
Loading