Sukses

News & Entertainment

Dian Nitami dan Widyawati, Ikon Artis Cinta Lokasi

Fimela.com, Jakarta Menjalin cinta lokasi memanglah tidak mudah, apalagi bisa sampai pelaminan dan maut yang memisahkan. Jika nama Anisa Trihapsari dan Sultan Djorghi bisa menikah hingga 10 tahun dan masih romantis hingga kini. Begitu juga dengan Anjasmara dan Dian Nitami yang sudah hampir 19 tahun menjalin sulit senang biduk rumah tangga.

Bahkan kini Anjasmara sudah memilik cucu dari anak pertamanya Amanda Annette Syariff yang memutuskan menikah muda dengan Boyke Bayu Aji. Anjasmara pun terlihat sangat dekat dengan cucunya tersebut,dilihat dari foto yang diunggah Anjasmara di akun instagram miliknya.

Jika masih banyak pasangan cinlok yang masih bertahan, beda halnya dengan Jamal Mirdad dan Lidya Kandou. Kini rumah tangga mereka harus berakhir.

 

Awal mula kisah asmara ini berawal dari keduanya yang bermain di Ramdhan & Ramona. Keduanya pun sukses memenangkan pemeran utama pria dan wanita terbaik dalam Festival Film indonesia tahun 1992.

Usia pernikahan Jamal Mirdad sudah 27 tahun, meski begitu ada saja cobaan yang datang hingga Lidya Kandou mengunggat cerai Jamal Mirdad. Padahal pasangan ini jarang kali digosipkan sesuatu yang buruk. Bahkan mereka kerap kali menjadi contoh sebuah perkawinan beda agama yang harmonis.

Sebelum menikah, kedua orangtua Lidya Kandou memang sudah tidak merestui hubungan tersebut karena adanya perbedaan agama. Hingga akhirnya Lidya dan Jamal pun bersujud di bawah kaki sang ibunda. Dan akhirnya lama kelamaan ibunda Lidya Kandou kasihan juga serta merestui . "Lama kelamaan, mami luluh juga," kata Lidya.

Selama menikah dengan Jamal, Lidya jarang bertengkar. "Mas Jamal itu sabarnya minta ampun. Dia paling takut menyinggung perasaan saya," ungkap Lidya.

Lidya Kandou pun bersyukur karena dia dan Jamal sama-sama tak menyukai keramaian. Mereka lebih suka menghabiskan waktu bersama keempat anaknya, Hanna Natasya atau Nana Mirdad (lahir 14 Maret 1985), Kenang Kana (5 Februari 1987), Naysilla Navulani atau Nay Mirdad (23 Mei 1988) dan Nathana Gaza (9 September 1992).

Namun sayang pernikahan yang sudah berjalan hingga puluhan tahun itu harus kandas ditengah jalan. Padahal mereka adalah pasangan yang dikenal harmonis, sepi dari gosip.

Artis yang Awet Karena Cinta Lokasi

Pernikahan pasangan selebriti yang cinta lokasi seperti Sultan Djorghi-Annisa Trihapsari. Kini, usai pernikahan Sultan-Annisa sudah menginjak tahun ke-10. Susah senang sudah dilalui keduanya. Untungnya, keduanya tetap tampil sangat harmonis di depan layar kaca.

Untuk menjaga keharmonisan keluarga, Sultan-Annisa memiliki tips menjaga hubungan agar tetap selalu rukun dan adem ayem lho. Salah satunya adalah baik Sultan maupun Anisa, keduanya selalu mencintai kekurangan masing-masing.

"Amin, doakan saja. Aku banyak belajar dari Sultan. Mencintai kekurangan. Kelebihan itu bonus. Nggak boleh bosen, bangun tidur, mau tidur. Dia lagi dia lagi ya harus dinikmati," ungkap Annisa Trihapsari, saat ditemui di di bilangan tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Ditempat bersamaan, Sultan juga menjelaskan dirinya kini sudah tak lagi mengungkapkan cinta kepada istri yang selalu menemaninya tersebut. Baginya komitmen dan kesetiaan menjadi lebih penting daripada sekedar ucapan. Menurutnya, ucapan bisa dilakukan kapanpun tanpa ada aturan dan tenggat waktu tertentu.

Sebelum dengan Sultan, Anisa sempat menikah dua kali dengan Ari Sigit dan juga Adjie Pangestu. Bahkan awal tercium pernikahan antara Annisa dengan Sultan Djorghi diketahui dari mantan suami Annisal, Adjie Pangestu.

Kegagalan pernikahan dua kali yang dialami Annisa Trihapsari tentu saja meninggalkan trauma dalam. Meski begitu hal tersebut tak menyurutkannya untuk menemukan cinta sejatinya. Annisa akhirnya menambatkan hatinya pada Sultan Djorghi pada tahun 2007. Dari pernikahan mereka tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Aqueeni Aziz Djorghi.

Sementara itu, Anjasmara-Dian Nitami juga bisa dibilang pasangan cinlok yang awet hingga sekarang. Bahkan foto-foto keduanya yang diunggah di media sosial, terkadang bikin banyak bikin orang iri.

Meski begitu, kisah rumah tangga Anjasmar-Dian Nitami tak selamanya mulus. Pasalnya pada tahun 2008 Anjasmara sempat dituduhkan merupakan salah satu selebriti yang gay. Namun kabar miring tersebut, sang istri selalu percaya dengan Anjasmara.

"Saya sih santai saja namanya juga gosip, buktinya anaknya (Anjasmara) aja mblerot, " ujar Dian beberapa tahun yang lalu.

Mungkin itulah salah satu tips awet rumah tangga Anjasmara-Dian Nitami, tak mudah percaya saat pasangan dituduhkan sesuatu. Dan tetap percaya dengan pasangan serta saling support satu sama lain.

Kisah cinta Widyawati-Sophan Sophiaan, Sampai maut memisahkan

Jika banyak pasangan cinta lokasi yang masih bertahan dan sangat harmonis. Mungkin masih kalah dengan Widyawati-Sophan Sophiaan. Bermula dengan cinlok. Keduanya pun dipisahkan oleh maut.

Sophan Sophiaan dan Widyawati pertama kali bertemu di sebuah film Pengantin Remaja. Dalam film tersebut, keduanya menjadi sepasang kekasih. Widyawati dan Sophan Sophiaan berperan sebagai Romi dan Juli yang dirilis pada tahun 1974.

Tak butuh waktu lama, satu tahun semenjak film tersebut dirilis keduanya menikah pada tanggal 9 Juli 1972 di Masjid Al-Azhar. Dari pernikahan tersebut, keduanya pun dikaruniai 2 orang anak, Roma Sophiaan dan Romi Sophiaan.

Tak hanya berkarya bersama dalam satu film saja. Namun keduanya sering kali bekerjasama untuk membuat suatu karya. Diantaranya adalah Perempuan kedua (1990) hingga film yang terakhir, Love (2008). Jika tidak begitu, Sophan Sophiaan lah yang menjadi sutradara bagi film-film Widyawati. Di antaranya Jinak-Jinak Merpati (1975), Bunga Kecil (1978), Arini, Masih ada Kereta yang Akan Lewat (1987), dan Sesal (1994).

Dalam menjaga keharmonisannya, pasangan sehidup semati ini pun memiliki caranya. Yang pertama adalah saling mengucapkan kata I Love You setiap saat meskipun sudah tua. Kedua adalah saling menjaga ego agar tidak sering terjadi pertengkaran dalam rumah tangga. Dan terakhir adalah langsung berkomunikasi saat ada masalah dan menyelesaikannya saat itu juga.

Tak hanya menjadsi seorang yang terlibat di duni aentertain saja, namun sophan Sopiaan juga menjadi seorang politikus. Dia pernah menjadi anggota fraksi DPR tahun 1992-1997. Meski begitu Widyawati tetap selalu mendukung suaminya sekalipun itu saat Sophan memutuskan mengundurkan diri dari DPR pada tahun 2002.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, begitulah kata-kata yang tepat. Ya memang hubungan Sophan Sophiaan dan Widyawati memang baik-baik saja. Tak ada isu perselingkuhan, namun mautlah yang memisahkan keduanya. Pada tahun 2008 secara mengejutkan Sophan Sophiaan pergi untuk selama-lamanya, karena kecelakaan motor di Ngawi, Jawa Timur saat dirinya mengikuti sebuah konvoi bersama rombongan motor gede.

Kepergian itulah membuat banyak orang menjadi sedih, terlebih lagi sang istri. Bahkan Widyawati sempat beberapa kali jatuh sakit hingga di rawat di rumah sakit. Meski begitu, dirinya tak mau berlarut-larut dalam kesedihan, sehingga ia bangkit kembali.

Meski sudah ditinggal 9 tahun cinta Widyawati masih sama kepada mendiang Sophan Sophiaan. Bahkan tepat pada 9 Juli 2017 lalu, Widyawati mengunggah foto mesra dirinya dengan Sophan Sophiaan di media sosial miliknya. "45 tahun yang lalu," tulis Widyawati.

"The highest happiness on earth is the happiness of marriage 9 Juli 1972," tulis akun @phandya lagi.

Dalam postingan tersebut, tampak foto hitam putih Widyawati dan Sophan Sophiaan. Foto tersebut diambil saat keduanya tengah menjalin hubungan spesial. Widyawati tampak cantik menawan, sementara Sophan Sophiaan dengan penampilan khas di era 70-an.

 

 

;
Loading