Sukses

News & Entertainment

Pia Alonzo Wurtzbach, Miss Universe 2015 yang ‘Kontroversial’

Jakarta Belum lama Pia Alonzo Wurtzbach resmi terpilih sebagai Miss Universe 2015, dia sudah harus menghadapi berbagai ‘drama’ tentang kemenangannya. Dalam waktu singkat, dunia langsung memperbincangkan perempuan berambut hitam ini. 

Kontroversi datang dari mana-mana, Fimelova. Sebagaimana yang sudah diberitakan, banyak pihak yang tidak sepakat dengan kemenangannya. Pia dimahkotai setelah host Miss Universe Steve Harvey mengumumkan adanya kesalahan. Steve Harvey sebelumnya sudah mengumumkan kalau Miss Universe 2015 dimenangi oleh Miss Colombia Ariadna Gutierrez.

Beberapa menit setelahnya, ia mengungkapkan kalau ia membuat kesalahan dalam membacakan nama pemenang. Pia yang sebelumnya adalah runner up, dikatakan Steve, sebagai Miss Universe yang sesungguhnya. Wah kami tidak bisa membayangkan apa yang dirasakan kedua perempuan ini di momen tersebut, Fimelova! Yang jelas setelah momen ini, Miss Colombia banjir simpati dan dukungan dari berbagai pihak.

Miss Jerman Sarah Lorraine Riek menambahkan, tidak satupun dari para kontestan yang memilih Pia. Sarah juga meyakini kalau pemenang sebenarnya adalah Ariadna. Baik Ariadna maupun Pia dikabarkan belum saling bicara setelah ‘insiden’ tersebut.

"I'm still in awe, I can't believe what just happened. It's been 42 years since the Philippines won in Miss Universe," ungkapnya saat konferensi pers.

Perempuan berusia 26 tahun ini juga mengaku dia masih tidak percaya dengan kemenangannya. Ia bertutur, dia terus memastikan hal itu ke managernya dan orang lain yang memiliki kewenangan. Setelah ‘drama’ panjang, perempuan berdarah Jerman-Filipina ini memutuskan untuk berlega hati dan membiarkan pro kontra terjadi tanpa harus dipusingkan.

"I was very confused obviously as you might have seen in my reaction. I did not expect that to happen at all. I was a little hesitant on going up to the stage. I was looking for cues from the floor director still to bring in to the front of the stage. No one really knew who was going to take the crown from Columbia to me, so even they were a little bit confused. I'm sorry for what just happened. It's very unique, but I'm going to see how Ariadna is doing later on, I think now is just bad timing but I hope that she's OK," ungkap Pia.

Di Filipina, nama Pia sudah tidak asing. Sebelum menjadi Miss Universe, Pia memenangi Binibining Pilipinas 2015 (kontes kecantikan Filipina). Pia, yang juga seorang model, aktris dan TV personality di negaranya, adalah lulusan Culinary Arts dari The Center for Culinary Studies. Ia fasih berbahasa Inggris, Jerman, Tagalog dan Cebuano (dua bahasa asli Filipina). Ia pernah muncul di beberapa film. Pia juga seorang stylistmakeup artist and beauty writer di Inquirer Lifestyle's  2bUsection.

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Korea-Finlandia Pakai Gaun Desainer Indonesia di Miss Universe 2020
Artikel Selanjutnya
Tampilkan Kostum Nasional di Ajang Miss Universe 2020 Tanpa Hiasan Kepala, Miss Filipina Ungkap Bobot Kostum Terlalu Berat