Sukses

News & Entertainment

Keluar dari Boyband K-Pop, Kris Wu Melesat di Runway Burberry

Jakarta Kalau ada yang bertanya siapa ‘it’ boy Asia saat ini, maka semua pasti setuju kalau ia adalah Kris Wu. Nama aktor dan penyanyi berdarah China-Kanada ini memang tengah mencuat dan mencuri perhatian semenjak tampil di Burberry Fall 2016 menswear show di London belum lama ini. Namun, sebenarnya pemilik nama asli Wu Yifan ini bukanlah sosok baru di dunia hiburan, terutama bagi pecinta boy group China-Korea.

Ya, Kris Wu adalah mantan member boy group asal Korea, EXO. Grup beranggotakan 12 member ini telah membesarkan namanya dan melalui sub-unit EXO berbahasa Mandarin, EXO-M, Kris mengambil peran penting sebagai leader yang tentu membuatnya lebih banyak mendapatkan sorotan. Setelah keluar dari EXO, laki-laki kelahiran Tiongkok 25 tahun yang lalu ini justru semakin eksis sebagai artis di negeri asalnya dan bahkan kepopulerannya merambah secara global.

Sebelum tampil di runway Burberry, Kris sudah lama melakukan sepak terjang di dunia fashion. Wajahnya dipercaya untuk bersanding dengan Kendall Jenner di sampul majalah Vogue China. Laki-laki yang dinobatkan sebagai the fastest rising actor in China ini pun sering terlihat di front row show Givenchy.

Turut hadirnya Kris pada Met Gala 2015 di New York sebagai wakil negara China bisa dibilang menjadi pintu baginya untuk memasuki duniarunway. Pada acara yang dihadiri oleh para A-lister ini, Kris dikenalkan kepada chief creative Burberry Christopher Bailey oleh fotograferVogue, Mario Testino. Dari perkenalan itulah akhirnya Kris mendapatkan kesempatan untuk berjalan di runway Burberry.

“Berjalan di runway sangat menyenangkan sekaligus membuat gugup. Dadaku berdegup kencang, tapi aku berusaha agar terlihat tidak gugup,” ungkap Kris pada WWD.com.

Penampilannya saat menutup show Burberry juga cukup berbeda dari penampilan biasanya, Fimelova. Jika biasanya ia terlihat bermain dengan banyak warna rambut seperti gold, silver, dan platinum, kali ini ia tampil dengan kepala botak. Demi perannya di film “Journey to the West: Demon Chapter” yang tayang tahun depan, Kris harus membabat habis rambutnya dan tampil dengan kepala botak selama empat bulan.

Dilihat dari langkahnya di dunia fashion, style penyanyi yang namanya disejajarkan dengan Justin Timberlake dan Zayn Malik oleh Vogue ini pun tidak main-main. Bisa dilihat dari akun pribadinya di Instagram, Kris banyak memperlihatkan gayanya yang akrab dengan label-label mahal. Selain itu, ia pun kenal dekat dengan desainer fashion seperti Riccardo Tisci.

Setelah tampil menutup show Burberry, terlebih dengan gayanya yang ultra stylish, tidak diragukan lagi nama seleb yang bergabung bermain basket bersama Drake di NBA All-Star Celebrity Game 2016 ini akan banyak difavoritkan untuk kembali berjalan di atas runway.

;
Loading