Sukses

Entertainment

Up Coming! FIMELAfest 2016 dan Festival Fashion Kain Indonesia

Jakarta
Karena visi yang sama antara POND’s dan FIMELA inilah, kita akhirnya melangkah bersama, Fimelova. Bila tahun-tahun sebelumnya, kemeriahan ulang tahun FIMELA Network hanya bisa dinikmati oleh pembaca-pembaca, serta sahabat-sahabat di Ibukota Jakarta. Tahun ini dengan bahagia FIMELAbisa membagikannya pada pembaca–pembaca yang berada di beberapa kota besar lain di Indonesia. Sebuah langkah untuk menjadi lebih dekat dengan semua yang sudah mendukung keberadaan FIMELA selama 6 tahun terakhir.

 


Di awal Maret, kita sudah menyambangi kota Yogyakarta dan mengadakan road show FIMELAFEST di kota gudeg ini, Fimelova. Agenda roadshow di kota-kota ini apa saja? Banyak sekali! Dan kita membagikan hadiah jutaan rupiah selama berkeliling kota-kota besar ini (termasuk di Jakarta). Bulan Mei menyusul dengan road show di kota Bandung. Dan akhir Juli ini kita akan berkunjung ke kota Surabaya!


Apa saja sih acara selama road show? Bersama BATIK Air yang menjadi airline partner, kita mengadakan talkshow yang membahas agenda promosi maskapai yang tergabung dalam Lion Group ini. Dalam sesi bincang-bincang seru ini, seorang pengunjung beruntung mendapatkan hadiah tiket karena berhasil menjawab pertanyaan dari nara sumber kami, Pak Purwoko, GM Service Batik Air. Kompetisi favorit seperti lomba foto Pond’s Fabulous Mom and Kids, Kids Modeling Competition, serta signature event FIMELAgirl Model Hunt juga ikut diadakan. Kompetisi-kompetisi ini sudah pasti menyasar target pembaca kesemua website vertikal di dalam FIMELA Network, yaitu FIMELAgirl.com, dan FIMELAFAMILY.com.

 


Di POND’s Fabulous Mom and Kids, pasangan Ibu dan anak berlomba menunjukkan kemampuan bergaya, juga kekompakan dalam berpakaian. Untuk Kid’s Modeling Competition, para buah hati menunjukkan bakat mereka di bidang modeling. Sementara di FIMELAgirl Model Hunt, perempuan-perempuan usia 14-19 tahun menunjukkan kemahiran mereka di catwalk dan berusaha menjadi yang paling fotogenik.

Disponsori oleh Laurier, FIMELAFEST 2016 menghadirkan Unstoppable Fashion Styling Competition yang nggak kalah seru. Di mana peserta ditantang untuk menunjukkan gaya personal (ootd) mereka, kemudian menampilkan kemampuan mix and match masing-masing. Pemenang utama kompetisi ini berhak mendapatkan handbags cantik dari Kate Spade, lho. Untuk Fimelova yang berhijab juga ada kompetisi DREAM GIRLS oleh Dream.co.id, yang juga menyambung kesuksesan kompetisi ini di FIMELAFEST tahun lalu. Kompetisi ini mencari perempuan berhijab yang bukan hanya cantik tapi mampu menginspirasi hijabers lainnya.

Berbagai keseruan dan kompetisi tersebut juga akan hadir di gelaran FIMELAfest 2016 di Gandaria City, Jakarta, pada tanggal 19-21 Agustus nanti. Selain kompetisi-kompetisi yang dibawa ke berbagai road show di tiga kota besar Indonesia, akan ada juga live music, talkshow, plus Fuchsia Market. Fuchsia market adalah persembahan tahunan kami, yaitu kurasi berbagai produk lokal Indonesia yang bisa didapatkan selama seminggu di Gandaria City.


Berbarengan dengan FIMELAfest, kami juga menghadirkan Festival Fashion Kain Indonesia. Sebagai bentuk nyata dukungan kami untuk fashion Indonesia. Tanggal 19 Agustus akan diselenggarakan Gala Show pembukaan Festival Fashion Kain Indonesia, yang sekaligus merupakan perayaan ulang tahun FIMELA.com yang ke-enam.

Bersama dengan POND's dan 10 desainer perempuan pilihan yang bekerjasama dengan berbagai UKM dan pengusaha kain tradisional Indonesia, mempersembahkan karya-karya fashion yang menggunakan kain khas Indonesia seperti Batik, Tenun, Songket, Lurik, Tie Dye serta Sulam. Kesepuluh desainer tersebut adalah Mel Ahyar, Stella Rissa, Monique Natalia, Gloria Agatha, Miranda Mazuki, Dea Valencia, Restu Anggreini, Jenahara, Nina Nikicio, serta Rinda Salmun. Memiliki latar belakang desain dan pengalaman yang berbeda, 10 desainer ini dijamin akan menghadirkan karya-karya yang unik dan khas mengolah produk kain tradisional Indonesia dalam bentuk moderen serta fashionable.


Tapi tidak berhenti hanya di situ, di tanggal 20 dan 21 Agustus, kami juga akan menghadirkan fashion show persembahan brand dan desainer lokal Indonesia papan atas lainnya. Yang pastinya masih mengusung tema Festival Fashion Kain Indonesia. Tema Fashion Kain Indonesia kami pilih masih dalam semangat #Love4Indonesia yang sudah kami usung dari tahun lalu. Di tengah banyaknya berita negatif soal negeri kita, kami ingin mengajak masyarakat untuk mengingat kalau Indonesia masih punya ragam budaya yang berpotensi dan harus dilestarikan. Pemilihan kain tradisional sangat erat kaitannya dengan industri kreatif, Fimelova. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian pada 2014 yang lalu, industri kreatif menyumbang 7,1% Pendapatan Domestik Bruto (PDB). Angka yang tidak main-main nih besarnya. Sebagai salah satu sub sektor industri kreatif, kolaborasi antara kain tradisional dengan fashion masa kini jadi sangat strategis.


Tahun lalu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, mengatakan, potensi industri kreatif khususnya fashion di Indonesia sangat besar. Seperti yang kita tahu, koleksi kain tradisional khas Indonesia sangat banyak ragam serta variannya. Hal ini, menurut Pak Triawan, adalah modal besar untuk memperkenalkan kain tradisional ke khalayak luas, antara lain lewat dunia fashion!

Enough said. Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan FIMELAfest 2016 serta tonton Festival Fashion Kain Indonesia tanggal 19-21 Agustus di Gandaria City, Jakarta! See you there!

 

#fimelafest

#festivalfashionkainindonesia

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading