Sukses

News & Entertainment

Grup Musik Nidji dan Barli Asmara Menutup FIMELAfest 2016 dengan Meriah

Jakarta Hari ketiga (Minggu, 21 Agustus 2016), bukannya menyurut, justru kemeriahan FIMELAFEST 2016 di mall Gandaria City makin memuncak. Pastinya. Rangkaian acara di hari terakhir ini diawali dengan kompetisi Fabulous Mom and Kids yang disponsori oleh Pond’s. Puluhan peserta yang terdiri dari pasangan ibu dan buah hati menunjukkan gaya terbaik dan kekompakannya di atas panggung dengan pilihan outfit berbahan kain tradisional nusantara.

Sembari menunggu penilaian juri, para peserta Fabulous Mom and Kids dan pengunjung mall Gandaria City dihibur oleh penampilan Shelomita. Penyanyi yang sempat vakum 10 tahun dari dunia musik semenjak berkeluarga ini kembali ke ranah hiburan dengan meluncurkan album terbarunya yang berjudul “Kembali”. Di panggung FIMELAfest 2016 yang resmi menjadi debutnya setelah lama vakum, Shelomita secara istimewa membagikan pengalamannya seputar proses pembuatan album terbaru yang melibatkan musisi-musisi handal. Tentu saja, kakak dari aktor ganteng Reuben Elishama ini menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur semua yang ada di sekitar panggung FIMELAFEST di Atrium Gandaria City.

Setelah diskusi alot, pemenang pertama kompetisi Fabulous Mom and Kid’s 2016 akhirnya diberikan kepada pasangan Nur Hana Wijaya dan putrinya, Queenza. Para pemenang kompetisi ini membawa pulang hadiah menarik dari POND’S dan Thermos.

Keseruan di Panggung FIMELAFEST 2016 dilanjutkan dengan fashion show TOFFTOP8 by Barli Asmara. Koleksi fashion anak milik desainer fashion Barli Asmara ini diperagakan oleh sejumlah keluarga artis tanah air. Sebut saja Mona Ratuliu, Ayu Dewi, dan Erin Taulany. Mereka beserta buah hatinya memeragakan koleksi TOFFTOP8 yang memang dirancang khusus untuk menunjang gaya modis yang nyaman untuk si kecil. Dan mungkin sedikit yang tahu, TOFFTOP8 juga menyediakan koleksi untuk anak dan orang tuanya tampil seragam.

Satu acara yang sangat dinanti, yakni Final FIMELAgirl Model Hunt 2016. Setelah menjalani babak penyisihan di hari sebelumnya, akhirnya sampai juga di babak 20 finalis FG Model Hunt yang ditantang untuk menunjukkan kembali pose dan cara berjalan mereka di atas catwalk, kali ini dengan mengenakan outfit dari Colorbox. Para finalis pun ditantang untuk menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri. Di penghujung acara, Leoni Valencia terpilih menjadi juara pertama FIMELAgirl Model Hunt 2016, sekaligus menjadi icon FIMELAgirl.

Sementara itu, di hari terakhir FIMELAfest 2016, Runway Room menjadi lokasi berlangsungnya dua fashion show. Dimulai dengan show Spring Summer 2016 dari desainer-desainer yang rancangannya bisa ditemukan di butik kolektif ARA Jakarta – yang berlokasi di Kemang. Penikmat fashion yang hadir melihat langsung rancangan-rancangan desainer seperti Sapto Djojokartiko, Peggy Hartanto, Toton Januar, hingga Aurelia Santoso secara dinamis dari runway. Show ini sendiri disponsori oleh Laurier Slim Guard yang juga sudah berbagi tas Kate Spade di kompetisi Unstoppable Fashion Styling.

Selang satu jam, fashion show dari Barli Asmara menjadi show terakhir di Festival Fashion Kain Indonesia. Barli mengubah batik Pakis – batik khas Tarakan – menjadi potongan busana bernuansa metal nan futuristik pada show yang dipersembahkan oleh Pemerintah Kota Tarakan ini. Kemudian, ia kembali menghadirkan koleksi yang dibuat dari batik nitieq bertajuk Floral Wonderland. Mix-and-(miss)matching dari motif dan warna-warna terang batik nitieq membuat kain tradisional ini bermetamorfosis menjadi bergaya high fashion. Apalagi ditambah dengan paduan lace legging dan hand socks yang penuh dengan floral embellishment.

Kembali ke atrium Gandaria City, menutup FIMELAgirl Model Hunt 2016 sekaligus FIMELAFEST 2016, hadirlah grup band NIDJI menghibur seluruh pengunjung mall dengan gaya akustik. Giring dan kawan-kawan berhasil mengobarkan semangat penonton untuk bergoyang dan bernyanyi bersama lewat lagu-lagu hits mereka seperti “Laskar Pelangi”, “Disco Lazy Time”, “Biarlah”, dan masih banyak lagi. Dan Giring masih sama atraktifnya dengan menjadi lead vocal yang aktif mengajak penonton bernyanyi bersama di panggung.

Itulah keseruan FIMELAFEST 2016 di hari terakhir. Berbagai kompetisi untuk buah hati sampai keluarga, rangkaian fashion show, penampilan entertainer top tanah air, dan bazaar produk lokal dalam Fuchsia Market sudah memadati agenda Gandaria City sampai setidaknya 5 hari. Mudah-mudahan, FIMELAfest selalu mampu menebar inspirasi dan menghibur dengan cara yang cerdas, sehingga menjadi sesuatu yang selalu ditunggu setiap tahunnya. Sampai jumpa di FIMELAfest 2017!

#FIMELAFEST2016

#WAJAHBARUINDONESIA

#FESTIVALFASHIONKAININDONESIA

#LOVE4INDONESIA

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Menstruasi Tak Bisa Halangi Tampil Percaya Diri di FIMELAfest 2016
Artikel Selanjutnya
Melihat Buah Hati Menari Ikuti Irama di FIMELAfest 2016