Sukses

News & Entertainment

Digugat Cerai, Kisah Cinta Sule dan Lina

Fimela.com, Jakarta Kabar tak sedap sedang menerpa komedian Entis Sutisna alias Sule. Ia digugat cerai istrinya, Lina, 26 April 2018 lalu. Gugatan tersebutkan dilayangkan Lina di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Di balik gugatan cerai tersebut, kisah rumah tangga Sule bersama Lina cukup mengharukan. Sule menikahi Lina pada 1997 saat usianya baru 19 tahun. Awal pernikahan, mereka sempat tinggal di sebuah rumah kontrakan bersama sang istri.

Hasil melawak hanya 20 ribu rupiah sehari. Untuk menutupi kebutuhan keluarga, Sule berdagang ayam goreng dan berjualan kebaya. Sebagai istri, Lina punya peran penting dalam kesuksesan Sule hingga saat ini. Ia selalu memberikan dukungan kepada suaminya itu.

Kesuksesan Sule berawal saat mengikuti audisi Akademi Pelawak Indonesia (API) pada 2004 dengan grup lawak SOS bersama dua temannya, Oqi Suwarna dan Obin Wahyudin. Mereka berhasil menjuarai ajang lawak tersebut.

Sejak itu Sule makin banyak mendapat tawaran. Wajah Sulemenghiasi program-program komedi di beberapa stasiun televisi. Selain itu, tawaran untuk bintang iklan dan main film layar lebar pun berdatangan. Suami Lina kemudian menjadi selebriti papan atas.

Ekonomi Makin Membaik

Sejak mengikuti ajang lawak tersebut, masalah keuangan yang dialami Sule dan Lina sedikit demi sedikit bisa teratasi. Berkat kerja kerasnya, ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang, termasuk juga mobil mewah dan rumah megah.

Selain mobil mewah dan rumah megah, Sule juga disebut-sebut memiliki bisnis tersendiri. Mulai dari salon, warnet, toko baju, telepon seluler, juga studio musik di Bandung.

21 Tahun Menikah

Sule dan Lina menikah pada 1997. Dari pernikahannya itu Sule dan Lina dikaruniai tiga orang anak; Rizky Febian Ardiansyah, Putri, dan Rizwan. Saat ini Rizky Febian termasuk salah satu penyanyi yang banyak digemari remaja.

Namun, di tengah kesuksesan tersebut, Sule justru digugat cerai oleh istrinya, Lina. Kabar yang cukup mengejutkan pbulik, tak terkecuali bagi para penggemarnya.

;
Loading