Sukses

News & Entertainment

Sebelum Digugat Cerai Istri, Sederet Lika-Liku Kehidupan Rumah Tangga Komedian Sule

Fimela.com, Jakarta Entis Sutisna atau dikenal Sule mengawali karirnya di ajang API 1 bersama Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin dalam grup lawan SOS dan Supershow bersama Jaja pada tahun 2005. Karirnya mulai melesat setelah dipercaya dalam acara Opera Van Java (OVJ) bersama Andre Taulany, Parto, Nunung, dan Aziz Gagap.

Seiring berjalannya waktu, pria kelahiran Cimahi Bandung, 15 November 1976 ini memutuskan hengkang dari OVJ dan hijrah ke Ini Talkshow bersama sahabatnya, Andre Taulany. Eksistensi Sule semakin meningkat lantaran ia mendapat tawaran bermain film dan iklan.

Tak hanya itu, Sule juga mendapat berbagai penghargaan di ajang Indonesian Television Awards 2010 kategori komedian terfavorit dan Panasonic Gobel Awards kategori komedian terfavorit (2013) dan masih banyak lagi.

Kesuksesan berkarir di jagad hiburan Tanah Air tak lepas peran istri Sule, Lina Binti Salim. Pasalnya, Sule menikah dengan Lina pada tahun 1997 itu memulai kehidupannya dari bawah. Dukungan dan doa sang istri membuat Sule sukses menjadi komendian ternama di Indonesia.

Sayang, rumah tangganya yang berusia 21 tahun ini terancam kandas. Lantaran, Lina telah melayangkan surat gugatan cerai ke Pengadilan Agama, Cimahi, Bandung, Jawa Barat, pada 26 April 2018. Sebelum mereka menjalin proses sidang cerai, berikut lika-liku perjalanan rumah tangga Sule dan Lina.

Sule dan Lina membina mahligai rumah tangga di usia muda

Hubungan asmara Sule dan Lina terjalin sejak berseragam putih abu-abu. Beberapa tahun menjalin kasih, Sule memantapkan diri untuk mempersunting kekasihnya Lina.

Saat usianya berusia 19 tahun, Sule mantap mempersunting Lina pada 19 Febuari 1997. Kala itu, Sule masih belum terkenal seperti saat ini sebagai komendian papan atas.

Sule dan Lina merintis dan ngontrak

Belum punya penghasilan tetap dan hidup pas-pasan, Sule dan Lina berusaha bertahan hidup dengan pekerjaan serabutan untuk menghidupkan keluarga.

Bahkan, Sule dan Lina sepakat untuk hidup berpindah-pindah dengan mengontrak rumah lantaran mereka pada waktu itu belum bisa mencicil atau membeli rumah.

Sule dan Lina sempat berdagang

Sebelum mengikuti ajang API 1, Sule memang sudah suka dan hobi sebagai pelawak. Namun, hobinya waktu itu belum cukup untuk menghidukan keluarganya.

Oleh karena itu, Sule dan Lina sepakat untuk berdagang dengan menjual makanan seperti jagung rebus dan ayang goreng. Disela-sela itu, Lina juga mendukung karir suaminya yang merintis karirnya.

Upah pertama Sule berkarir sebagai komedian

Pertama mendapatkan tawaran ngelawak, Sule dibayar dengan upah 20 ribu. Namun, ia tetap bersyukur dan tak patah semangat untuk melebarkan sayapnya sebagai komedian.

Untungnya, pada tahun 2005, Sule ikut ajang pencarian bakat API 1 dan keluar sebagai pemenang. Dari situlah, ia mulai mendapat tawaran ngelawak di berbagai acara seperti Opera Van Java (OVJ) dan model iklan serta pemandu acara. Kabarnya, Sule mendapat upah bayaran mulai dari jutaan hingga ratusan juta.

Rumah tangga Sule jarang diterpa isu miring

Sejak menikah pada 17 Febuari 1997, rumah tangga Sule dan Lina jarang diterpa isu tak sedap. Sule yang sering wara-wiri wajahnya di layar kaca selalu terlihat harmonis rumah tangganya.

Apalagi, Sule telah dikaruniai empat anak Rizky Febrian Adriansyach, Putry Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach danFerdinan Ardiansyach. Kebahagiaan itu semakin menambahkan keharmonisan keluarga.

Rumah Tangga Sule diambang kehancuran

Kini, rumah tangga Sule berada di ujung tanduk karena Lina telah melayangkan surat gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, pada 26 April 2018 silam.

"Telah mendaftar (gugat cerai) Lina binti Salim, istri Sule mendaftarkan melalui kuasa hukumnya, pak Abdurrahman pada tanggal 26 april 2018Tercatat nomor register 3660/Pdt.G/2018/PA.Cmi. Dia menggugat adalah saudara Sutisna bin Dodo Mulyana, saudari Lina mengugat cerai pada suaminya," ujar Drs Dedeng Wakil Panitera PA Cimahi.

;
Loading