Sukses

Entertainment

Natasha Rizky Serukan Bijak Bermedsos Lawan Aksi Teror

Fimela.com, Jakarta Aksi teror yang terjadi di wilayah Jawa Timur seperti Surabaya dan Sidoarjo turut mengundang simpati dari Natasha Rizky. Menurutnya, aksi bom bunuh diri yang dilakukan untuk menyebarkan teror pada masyarakat bukanlah tindakan yang terpuji.

"Menurut aku, semua orang yang ditanya (soal teror) juga itu udah nggak ada perilaku terpujinya sama sekali sih. Jadi yaa Lillahi ta'ala lah, kita berdoa aja semoga nggak ada korban-korban lagi gitu kan," ucap Natasha Rizky di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2018).

 

Istri dari Deddy Mahendra Desta itu juga menambahkan, perilaku meresahkan yang dilakukan teroris bukan merupakan representasi dari satu agama tertentu. Ia menegaskan, agama apapun tak ada yang mengajarkan melukai sesama manusia, apalagi sampai membunuh.

"Kita juga nggak bisa men-judge, memihak segala macam, yang jelas kita tahu mereka salah karena agama apapun nggak ada yang ngajarin kita ngebunuh orang," tambahnya.

 

Ibu dua anak itu juga mendukung upaya pemerintah, dalam hal ini instansi kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) yang mengajak masyarakat untuk ikut memerangi segala bentuk upaya teror, termasuk di sosial media.

Menurutnya, menyebarkan dan mengunggah kejadian teror melalui kecanggihan teknologi berarti secara tidak langsung juga ikut menyebarkan teror di masyarakat.

 

"Menurut aku emang itu jangan sih, namanya grup kan suka ngepost-ngepost, nyebar-nyebar, jangan lah, nggak penting disebar-sebarin. Namanya teroris kan, jangan dilihatin karena itu yang disukai teroris kan. Maksud aku ya kurangin lah ngepost dan nyebarin yang kayak gitu, kita emang takut, tapi jangan kita perlihatin. Karena sebenarnya dengan ada peristiwa ini kita harusnya bersatu kan, dari semua agama ya kita lawan (teroris)," pungkas Natasha Rizky.

Memang, menanggapi aksi teror yang belakangan terjadi, beberapa pihak terkait seperti Div Humas Polri, Badan Nasional Penanggulangan Teroris, serta Cyber Crime Mabes Polri ikut mengajak masyarakat berperan serta untuk bersatu melawan teroris. Salah satu caranya yaitu dengan aktif di sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram untuk menandai dan melaporkan akun-akun sosmed yang dianggap memiliki keterkaitan dengan aksi terorisme dan gerakan radikalisme. Semua komponen masyarakat yang mencintai NKRI, termasuk artis seperti Natasha Rizky pun diharapkan kesediaannya untuk ikut berpartisipasi untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading