Sukses

Entertainment

Teror Bom Surabaya, Aurelie Moeremans Ingatkan Tentang Bhinneka Tunggal Ika

Fimela.com, Jakarta Warga Indonesia kini tengah diramaikan dengan aksi teror yang terjadi di Surabaya. Hal ini pun turut mengundang simpati dari beberapa rekan selebriti, salah satunya Aurelie Moeremans. Dirinya menyebut kanget dengan kejadian tersebut.

"Kemarin pagi aku bangun langsung sedih banget hatinya baca berita itu, orang lagi beribadah loh. Aku turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk korban dan keluarga korban," kata Aurelie Moeremans saat dihubungi Bintang.com pada Senin (14/5/2018).

 

Kekasih dari Ello itu pun mendukung upaya permerintah, dalam hal instansi kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) yang mengajak masyarakat untuk ikut memerangi segala bentuk upaya teror, termasuk di sosial media.

Baginya, kali ini ia hanya bisa mengingatkan para followersnya mengenai Bhinneka Tunggal Ika. Tak hanya itu saja, Aurelie Moeremans juga berharap agar para warga Indonesia tidak mudah untuk diadu domba dengan konten-konten negatif di media sosial.

 

"Aku sih hanya bisa mengingatkan followers-followers aku akan adanya Bhinneka Tunggal Ika. Aku juga meminta mereka untuk tidak mau diadu domba. Mereka-mereka yang radikal ini pasti punya panutan yang salah," jelas Aurelie Moeremans.

Sebagai publik figur, Aurelie Moeremans pun menjelaskan akan berusaha menjadi contoh yang baik untuk yang lainnya. Dan wanita kelahiran Belgia 8 Agustus 1993 itu pun menjelaskan beruntung karena memang isi media sosialnya selalu saja membawa hal yang positif.

 

"Nah, aku sebagai public figure berusaha memberi contoh yang baik. Dan untungnya social media aku penuh dengan orang-orang yang positif, open minded dan pintar," ungkapnya.

Aurelie Moeremans juga berharap apa yang ia unggahan di media sosial selalu menjadi hal positif untuk yang lainnya. Dan banyak yang setuju dengan apa yang ia lakukan.

 

"Ya semoga saja dengan aku post yang positif seperti tentang Bhinneka Tunggal Ika misalnya, akan lebih banyak orang yang setuju dengan cara berfikir aku dan teman-teman," tutur Aurelie Moeremans.

Sekedar tambahan, menanggapi aksi teror yang belakangan terjadi, beberapa pihak terkait seperti Div Humas Polri, Badan Nasional Penanggulangan Teroris, serta Cyber Crime Mabes Polri ikut mengajak masyarakat berperan serta untuk bersatu melawan teroris. Salah satu caranya yaitu dengan aktif di sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram untuk menandai dan melaporkan akun-akun sosmed yang dianggap memiliki keterkaitan dengan aksi terorisme dan gerakan radikalisme. Aurelie Moeremans, sebagai warga negara Indonesia siap untuk membantu pemerintah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading