Sukses

Entertainment

Penyakit Jantung, Disebut Kadir Penyebab Meninggalnya Gogon Srimulat

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya Gogon Srimulat begitu mengagetkan. Pelawak dengan kumis unik tersebut dikabarkan meninggal di Lampung usai menghibur warga di sana dalam acara kampanye. Menurut sahabat dekatnya, Gogon meninggal sekitar pukul 5 pagi.

"Oiya, tadi pagi meninggal antara jam 5 atau setengah 5. Saya udah di Jakarta. Kemarin itu main sama saya di Lampung," kata Kadir kepada wartawan saat ditelepon, Selasa (15/5/2018).

 

Kadir menambahkan jika Gogon dibawa oleh Didi Kempot, sementara dirinya berangkat dan pulang bersama Doyok. Ketika ia dan Doyok pulang, Gogon masih beristirahat di hotel tempatnya menginap.

"Kalau saya mainnya sama Doyok. Satu panggung sama dia. Cuma yang bawa Gogon itu Didi Kempot. Dia ikut grup Didi Kempot. Ini untuk kampanye bupati petahana di sana. Setelah itu, saya jam delapan malam pulang. Kampanye kan siang sampai jam lima sore. Gogon tetep tidur di hotel," ujarnya.

 

Saat dalam perjalanan itulah Kadir mendapatkan kabar dari anak Gogon Srimulat bahwa pelawak dengan gaya rambut jambul itu telah berpulang.

"Nah tadi setelah saya sampai di Merak, saya dapat telepon dari anaknya Gogon kalau Gogon Srimulat meninggal di Lampung," terang Kadir.

 

Gogon Srimulat sempat tolak operasi jantung

Selama dalam pentas, Kadir mengatakan bahwa kondisi kesehatan Gogon menurun. Ia melihat napas Gogon begitu terengah-engah. Kadir mengakui bahwa Gogon telah didiagnosa penyakit jantung lebih dari setahun belakangan.

Bahkan, menurutnya Gogon sudah dianjurkan untuk melakukan operasi, namun yang bersangkutan selalu menolak. Diakui teman-temannya, Gogon memang sosok yang keras pada pendiriannya.

"Tapi ya gitulah napasnya udah berat banget. Sakit jantung dia. Napasnya ngos-ngosan terus. Mestinya kan operasi, tapi enggak mau. Udah ada setahun lebih napasnya ngos-ngosan. Dua tahun lah," ujar Kadir.

 

Usai kampanye Gogon Srimulat dibawa ke rumah sakit

Sebelum meninggal dunia, Gogon Srimulat sempat beraksi di atas panggung menghibur masyarakat Lampung. Ia rupanya menjadi salah satu pelawak yang ikut berpartisipasi dalam sebuah kampanye menjelang Pilkada.

Bahkan Bupati yang memiliki hajat ikut membantu kepulangan mendiang Gogon ke Solo.

"Sedangkan ini inisiatifnya Didi Kempot sama bupati (Lampung), sehingga nanti katanya Kadir, (Gogon) dibawa pesawat ke Solo," ucap Tarzan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading