Sukses

Entertainment

Perjalanan Hidup Gogon dari Sehat Hingga Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Margono atau dikenal Gogon telah meninggal dunia pada Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelum menghembuskan napas terakhir, pelawak dengan kumis unik tersebut dikabarkan meninggal di Lampung usai menghibur warga di sana dalam acara kampanye.

Kepergiaan almahrum Gogon untuk selama-lamanya diketahui lewat pesan berantai dari sahabatnya sekaligus rekan pelawak yakni Kadir. "Innaalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia kawan kita pelawak gogon margono srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit kota bumi lampung," tulis pesan tersebut.

Almahrum Gogon meninggal dunia di usia 58 tahun. Kabarnya, ia meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya sejak beberapa bulan terakhir. Saat dihubungi awak media via telepon seluler, Kadir menjelaskan soal kabar duka tersebut. "Iya, jantung. Saya tahu persis dia punya penyakit jantung," katanya.

"Seharusnya, dokter menyarankan dia untuk pasang ring. Tapi, dia enggak mau, enggak berani katanya. Padahal, napasnya tuh ngos-ngosan terus. Gerak dikit, ngos-ngosan. Dia sudah lemes, diam saja gitu, biasanya bercanda terus ngobrol sama saya tapi ngobrol kayak blank dan pucet banget," sambungnya.

Rencananya, jenazah Gogon akan diterbangkan ke kampung halamannya di Surakarta, Solo, Jawa Tengah, untuk segera dimakamkan. Namun, sesampainya di Solo, Gogon tidak langsung dimakamkan. Proses pemakaman akan dilakukan pada Rabu (16/5). "Jenazah langsung dibawa ke solo oleh Didik kempot dengan pesawat udara. Sekian dari saya. ( kadir)," ujar kadir, sahabat almahrum Gogon.

Karier Gogon bersama grup lawak Srimulat

Sebelum menghembuskan napas terakhir, pria kelahiran Surakarta, pada 31 Desember 1959, Gogon telah dikenal menjadi bagian dari grup lawak legendaris Srimulat sejak 1980-an.

Semasa hidupnya, almarhum Gogon dikenal dengan penampilannya yang khas yakni rambut jambul. Selain itu, Gogon mempunyai sikap berdiri yang khas sambil melipat tangan serta cara duduknya yang selalu melorot.

Gogon selalu bersama Srimulat, mulai dari panggung kampung ke kampung hingga tampil di layar televisi. Puncak kejayaannya sejak stasiun TVRI memberikan program khusus untuk Srimulat pada tahun 1986 hingga 1987.

Gogon tersandung narkoba

Di tengah puncak popularitasnya, Gogon pernah berurusan dengan pihak kepolisian pada tahun 2007. Ia tersandung narkoba dan harus ditahan di Polsek Neglasari Tangerang.

Dalam kasus tersebut, Gogon dijerat Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 Pasal 62 tentang penggunaan psikotropika dengan ancaman hukuman lima tahun dan denda Rp100 juta.

Gogon tutup usia

Di usianya ke 58 tahun, Margono atau Gogon Srimulat telah meninggal dunia, ia menghembuskan napas terakhir pada pada Selasa (15/5/2018), sekitar pukul 05.00 WIB. Namun, tawa dan candanya tetap melegenda pada generasi muda khususnya pelawak.

Kabarnya, Gogon meninggal dunia karena serangan jantung. Pasalnya, sebelum meninggal dunia, ia masih bisa menghibur warga Lampung dalam kegiataan kampanye. Selamat jalan Margono atau Gogon semoga amal dan ibadahnya diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Aamiin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading