Sukses

Entertainment

Di Balik Gugatan Cerai Nicky Tirta yang Terkesan Mendadak

Fimela.com, Jakarta Masih segar dalam ingatan bagaimana antusiasnya Nicky Tirta berbicara soal keharmonisan keluarga. Sekitar bulan November 2017, seusai menjadi pembicara di sebuah sekolah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, lelaki 35 tahun itu mengungkap rencana pergi berbulan madu bersama sang istri, Liza Elly ke Jepang.

Kala itu Nicky bercerita, kepergian mereka dimaksudkan untuk menambah momongan. Bisa dimaklumi, mengingat usia anak mereka, Naara Ellyna Tirta, sudah memasuki empat tahun, usia yang dinilai ideal untuk mendapatkan adik.

Namun nyatanya, rencana Nicky untuk menambah momongan malah berbanding terbalik dengan kenyataan. Rumah tangga Nicky dan Liza yang tampak selalu harmonis ternyata menyimpan Api dalam Sekam yang tiba-tiba 'membakar' kebahagiaan mereka.

Tertanggal 15 Maret 2018, secara mengejutkan Nicky mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 238/Pdt.G/2018 PN JKT.Sel. Setelahnya, Nicky yang sebelumnya sangat kooperatif saat disinggung soal keluarga pun mendadak bungkam.

Sampai saat ini, Nicky belum pernah sekalipun muncul ke publik guna menjelaskan persoalan rumah tangganya. Hal serupa juga dilakukan Liza. Saat diminta konfirmasi oleh Bintang.com terkait konflik rumah tangganya dengan Nicky, perempuan asal Malang, Jawa Timur, itu memilih bungkam.

"Kalau itu (soal perceraian dengan Nicky), kayaknya nggak bisa. Terima kasih," jawab Liza singkat saat dihubungi Bintang.com, Jumat (11/5). Senada dengan keduanya, Tri Adhyaksa selaku kuasa hukum Nicky juga mengungkap engan mengungkap detail masalah di balik gugatan cerai kliennya. 

Ia hanya memastikan, rumah tangga Nicky dan Liza tak seharmonis yang terlihat di permukaan.  "Mereka terus terang tidak membuka itu (akar masalahnya). Jadi, yang saya tau hanya bicara soal konflik yang tidak dapat diselesaikan di antara mereka," ucap Tri Adhyaksa pada Bintang.com, Jumat (11/5).

Tri juga menambahkan, gugatan cerai yang dilayangkan kliennya tak terjadi secara tiba-tiba, lantaran emosi sesaat. Jauh sebelum itu, Nicky sudah berusaha mempertahankan rumah tangga yang dibangun sejak 2012 itu.

"Pastinya dia (Nicky Tirta) nggak tiba-tiba ngajuin (gugatan cerai atas Liza Elly). Sudah berusaha keras untuk menyelesaikan masalah yang timbul di keluarganya. Jadi, artinya ada proses lah, nggak tiba-tiba," tambahnya.

KDRT, Orang Ketiga, Sampai Masalah Ekonomi

Kesan tutup mulut yang ditunjukan Nicky Tirta dan Liza Elly tentu tak menjawab pertanyaan mengenai penyebab perceraian mereka. Konflik yang sering terjadi sebagaimana pernyataan kuasa hukum Nicky pun terkesan bias untuk dicerna.

Sebelum Nicky dan Liza memberikan pernyataan resmi terkait sebab keduanya memutuskan berpisah, bola liar masih terus menggelinding. Mulai dari KDRT, orang ketiga, hingga masalah ekonomi belakangan menyeruak jadi hal yang diduga menyebabkan keduanya sepakat berpisah.

"Tidak ada, KDRT tidak ada. Pihak ketiga juga tidak ada," tegas Tri Adhyaksa. Yang berikutnya ramai diperbincangkan adalah terkait keputusan Nicky mengurangi aktivitas di dunia hiburan dan lebih fokus menjadi juru masak.

Hal yang diduga jadi sebab timpangnya penghasilan mereka, di mana Liza masih aktif sebagai model dan presenter. Terkait masalah ekonomi tersebut, Tri Adhyaksa pun dengan gamblang membantah. "Masalah ekonomi setahu saya atau bisa Anda lihat sendiri, mereka cukup sibuk sama kegiatan dan job masing-masing, Jadi, nggak ada masalah ekonomi," tuturnya.

Ada Pertengkaran Hebat Antara Nicky Tirta dan Liza Elly?

Selama belum terungkap secara gamblang soal masalah di balik kesan harmonis rumah tangga Nicky Tirta dan Liza Elly, spekulasi terus berkembang. Konflik berkepanjangan jadi satu-satunya bocoran yang disebut dalang perusak rumah tangga mereka.

Adanya ketegangan yang terjadi antara Nicky dan Liza dipertegas oleh pernyataan Tri Adhyaksa yang menyatakan kliennya dan sang istri sudah empat bulan pisah rumah. "Sudah empat bulan (pisah rumah). Dari awal tahun, antara Januari atau Februari lah," terang Tri Adhyaksa.

Bahkan, berdasarkan penuturan Tri, saat meninggalkan rumah, Liza melenggang sendiri tanpa mengajak anak semata wayangnya, Naara Ellyn Tirta. Hal yang kemudian menimbulkan asumsi jika ada pertengkaran hebat di balik gugatan cerai Nicky. "Iya (Liza Elly keluar rumah sendiri). Anak sekarang sama Nicky," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading