Sukses

Entertainment

Kadir Beberkan Kronologi Gogon Srimulat Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Selasa (15/5/2018), pelawak Gogon Srimulat meninggal dunia di kota Bumi, Lampung. Kadir selaku kerabat almahrum Gogon menjelaskan kronologi Gogon meninggal dunia, ia menceritakan kepergian pria berambut jambul untuk selama-lamanya.

Kronologi Gogon meninggal dunia karena pengidap penyakit jantung yang dideritanya selama ini. Pria kelahiran 31 Desember 1960 ini meninggal di Lampung setelah menerima job ngelawak. Setelah, mengurus administrasi rumah sakit, almahrum langsung dibawa pulang ke tanah kelahirannya di Surakarta, Jawa Tengah.

"Saya dapat telepon dari anaknya Gogon kalau Gogon meninggal di Lampung. Insha Allah nanti jam 10 dibawa sama Didi Kempot ke Solo naik pesawat. Kebetulan saya banyak kerjaan, saya enggak bisa ke Solo," ujar Kadir melalui sambungan telepon pada Selasa (15/5).

Semasa hidupnya, Kadir dan Gogon sangat akrab sehingga Kadir mengetahui daftar riwayat penyakit jantung almarhum Gogon Srimulat tersebut. Menurut Kadir yang juga teman terdekat Gogon Srimulat, almarhum memang telah mengalami penurunan kesehatan. Namun bersikeras tak mau ke rumah sakit.

"Cuma dia disuruh ke rumah sakit selalu nggak mau aja. Udah pernah periksa, dinyatakan jantung ada penyumbatan. Kalau penyumbatan itu tidak cepet-cepet dipasang ring (cincin), bisa rusak otot jantungnya. Larinya ke jantungnya. Nah, dia nggak mau dipasang ring. Nggak tahu karena apa," papar Kadir mengenang sang sahabat.

Gogon Srimulat sempat pingsan

Kronologi meninggalnya pelawak berjambul ini saat ia sedang di Lampung untuk sebuah pekerjaan bersama Didi Kempot. Gogon yang didamping anaknya ini tiba-tiba pingsan di hotel. Sang anak pun langsung berinisiatif memanggil Didi Kempot yang juga berada di hotel yang sama.

"Papa pingsan, katanya. Diajak ngomong diem aja, lemes. Akhirnya Didi Kempot inisiatif bawa ke rumah sakit. Dipanggilkan ambulans," kata Kadir.

Tunda penerbangan demi Gogon Srimulat

Seperti rencana di awal bahwa Didi Kempot mengira Gogon hanya pingsan biasa, ia pun meminta asistennya menemani Gogon dan anaknya. Pasalnya, Didi harus mengejar pesawat pagi. Namun sayang, sesampainya Didi di bandara ia menerima kabar duka kematian Gogon.

"Akhirnya dia batalkan berangkat pagi. Mundur jam 10 nanti sekalian almarhum Gogon dibawa ke Solo," kata Kadir

Gogon dikebumikan di Surakarta

Jenazah Gogon rencananya dikebumikan di kampung halamannya yakni Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018). Perkiraan jenazah akan dikuburkan sore hari sambil menunggu sanak keluarga berkumpul memberi penghormatan terakhir.

Selamat jalan Margono atau Gogon Srimulat semoga amal dan ibadahnya diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Aamiin. 

Sumber: KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading