Sukses

Entertainment

Kisah Inspiratif Reza Rahadian, Anak Yatim yang Gapai Sukses

Fimela.com, Jakarta Menyebut nama Reza Rahadian, tergambar sosok tampan yang populer di dunia perfilman Tanah Air. Setiap tahun, Reza dipastikan membintangi judul film. Sejak tahun 2009, Reza mulai laris manis membintangi film dalam satu tahun. Di tahun itu pula, Reza membintangi lima judul film.

Bahkan di tahun 2017, muncul sebutan 'Reza lagi, Reza lagi' di dunia perfilman Tanah Air. Sebab, wajah Reza mendominasi bintang film yang tayang dalam satu tahun. Apalagi, sebagian besar film yang dibintangi Reza Rahadian masuk dalam kategori box office dengan jutaan penonton bioskop. Hal itu tentu saja menggelitik Reza Rahadian.

 

Sindiran itu tentu saja membuat Reza Rahadian berbenah. Bukan lantaran ia merasa memanfaatkan popularitasnya untuk mengejar rupiah, namun Reza betul-betul ingin selektif dalam memilih peran. Tahun 2018, Reza Rahadian hanya akan membukukan dua film saja. Setelah Benyamin Biang Kerok, Reza membintangi film The Gift.

"Menurut saya kalau dilihat dari tahun lalu, ini akan menjadi film kedua saya yang tayang di tahun ini, kemungkinan setelah film ini saya nggak ada film lagi yang tayang di tahun ini. Sebetulnya nggak karena membatas-batasi juga, tapi memang ada skenario dari mulai awal tahun yang saya kurang sreg untuk mengambil project tersebut. Ini juga semacam pembuktian bahwa jumlah film Indonesia yang sekian banyak, tahun ini juga saya bisa bermain sangat terbatas. Ya, nggak ada lagi istilahnya 'Reza lagi Reza lagi', isu basi ya, sudah kadaluarsa," tegas Reza Rahadian saat bertandang ke studio Bintang.com belum lama ini.

 

Hidup sukses saat ini di kariernya sebagai bintang film, ternyata bukan didapat Reza Rahadian dengan mudah. Banyak perjuangan yang dilaluinya hingga akhirnya ia disebut-sebut sebagai aktor termahal di industri perfilman Tanah Air. Reza kecil hidup cukup prihatin. Tanpa kehadiran seorang ayah, ia hanya tinggal bersama sang bunda.

Bahkan, saat berusia 10 tahun, demi membantu keuangan keluarga, Reza pernah menawarkan jasa potong rumput keliling kompleks dengan bersepeda. Mengutip imbal jasa, Reza mematok harga tak mahal, hanya sekitar Rp15 ribu hingga Rp20 ribu saja.

 

Reza yang sudah beranjak remaja kemudian mencoba peruntungannya di Jakarta. Reza mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model dan mengikuti ajang pemilihan model yang diselenggarakan sebuah majalah remaja. Saat itu usia Reza menginjak 17 tahun. Beruntung, ia mendapatkan penghargaan sebagai Favorite Top Guest.

Perlahan meninggalkan dunia model, Reza Rahadian kemudian mencoba dunia akting. Sejumlah judul sinetron pernah dibintanginya, antara lain Culunnya Pacarku tahun 2005. Ia juga menjajal kemampuannya menjadi presenter sebuah program infotainment di salah satu stasiun televisi swasta.

 

Namun rupanya, dunia akting telah menghipnotis Reza. Ia kemudian mencoba fokus untuk terus menekuni dunia film. Bukan mudah memang, apalagi sekitar tahun 2007 saat ia memulai berakting di dunia film, banyak nama-nama yang sudah terkenal. Perlahan, Reza Rahadian bisa menunjukkan kualitas beraktingnya. Tahun 2009, ia langsung membintangi lima judul film. Emak Ingin Naik Haji dan Perempuan Berkalung Sorban, menjadi film yang menunjukkan kualitas akting seorang Reza Rahadian.

Hingga akhirnya saat ini, lebih dari 40 film layar lebar yang telah dibintangi Reza Rahadian, sejak tahun 2007. Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi seorang aktor, dalam kurun waktu berkarier di industri perfilman Tanah Air.

 

Reza Rahadian, Tak Ingin Jualan Sensasi

Sebagai seorang artis yang tengah menggapai popularitas, tentu saja Reza Rahadian tahu resikonya. Banyak hal akan dijadikan pemberitaan media. Bukan hanya dari sisi positif, melainkan dari sisi negatif. Sebagai aktor yang cerdas berakting, Reza pun terlihat cerdas dalam bersikap.

Tak ingin dicap sebagai sosok artis yang menjual sensasi, Reza Rahadian lebih memilih untuk diam saat gosip miring menerpa. Bukan hal mudah bagi Reza, namun baginya itu merupakan sebuah pilihan yang terbaik untuk tidak menjadi pekerja seni yang selalu larut dalam pemberitaan yang penuh sensasi.

 

Salah satu hal yang tak ingin diumbar Reza adalah urusan asmara. Mungkin banyak yang menganggap, dengan fisik yang tampan, rupiah yang banyak serta popularitas, Reza akan selalu terjerat kabar tentang asmara. Namun, nyatanya tidak. Dalam perjalanan kariernya, Reza memang sempat digosipkan menjalin hubungan dengan Tara Basro, Ardinia Wirasti dan juga Chelsea Islan. Namun kabar tersebut tidak terbukti, Kedekatan Reza dengan lawan mainnya di sejumlah film, sebagai bentuk menjaga hubungan baik yang terbina selama syuting berlangsung.

Sampai saat ini, belum terungkap, siapa perempuan yang berhasil menaklukkan hati Reza Rahadian. Dalam sebuah wawancara dengan media, Reza mengaku sebagai sosok yang romantis dan ingin membahagiakan kekasihnya. Namun lagi-lagi, ketika ditanya siapa perempuan yang menjadi kekasihnya, Reza memilih diam.

 

Reza Rahadian juga tak ingin banyak berkomentar perihal keyakinannya yang berbeda dengan ibu dan keluarganya. Dalam keluarganya, Reza memang memiliki keyakinan yang berbeda seorang diri. Ia telah memilih jalan hidupnya dengan keyakinan yang kini dianutnya.

"Saya bersyukur punya keluarga yang saling menghargai satu sama lain. Saling menghormati," tutur Reza di sela-sela promo film The Gift belum lama ini.

Ia tak tertarik untuk membahas lebih jauh mengenai perjalanan spiritualnya hingga akhirnya menjadi seorang muslim. Reza rupanya sangat menghargai keyakinan yang dianut keluarga besarnya dan lebih memilih menceritakan indahnya perbedaan dalam keluarga.

 

Reza Rahadian, dan cap aktor termahal Indonesia saat ini

Reza Rahadian aktor yang laris manis membintangi film layar lebar. Sejak tahun 2009, ia rata-rata membintangi film lebih dari empat kali setiap tahun. Hal tersebut merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi seorang aktor. Hingga saat ini, lebih dari 40 film yang sudah dibintanginya. Sebagian besar film tersebut, masuk dalam jajaran film box office di Tanah Air.

Artinya, kehadiran Reza Rahadian menjadi sebuah magnet bagi para pecinta film Indonesia. Bukan hanya dari segi kuantitas, Reza juga menunjukkan kualitasnya sebagai seorang aktor dengan meraih penghargaan insan perfilman Indonesia. Mulai dari Festival Film Bandung hingga Festival Film Indonesia.

 

Torehan prestasi itu pun disebut-sebut telah mengangkat harga Reza Rahadian sekali berakting dalam sebuah film. Saat ini, Reza disebut-sebut sebagai aktor termahal di Indonesia dengan honor Rp700 juta.

Tidak ada membusung dada atau kepongahan dicap sebagai aktor termahal, Reza hanya mengucap 'amin' sebagai bentuk rasa syukur sudah mendapatkan doa sebagai aktor dengan honor fantastis.

 

"Saya amini saja," ujar Reza Rahadian kepada wartawan.

Reza juga sempat mengungkapkan, jika masalah honor bisa menjadi nomor dua, jika dirinya mendapatkan peran yang sangat disukainya.

"Kalau perannya suka banget, ya fee nomor dua," ujar Reza Rahadian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading