Sukses

Entertainment

Kartika Putri Tak takut Kenakan Cadar

Fimela.com, Jakarta Maraknya aksi teror yang dilakukan sekelompok orang dengan menggunakan atribut Islam, berdampak besar kepada penganut agama Islam, terutama wanita yang mengenakan niqab atau cadar. Namun begitu, tidak sedikitpun membuat Kartika Putri yang memutuskan untuk berhijab sejak awal 2018 lalu untuk takut mengenakan niqab.

“Enggak sih (Enggak takut),” jawab Kartika Putri di Fairmont, Senayan, Jakarta, belum lama ini, ketika ditanya apakah dirinya sekarang was-was mengenakan niqab setelah serangkaian teror terjadi di Surabaya.

 

Menurut Kartika Putri, dirinya sering mengenakan niqab. Namun hanya dalam kondisi tertentu.“Sering sih sering pakai sebenarnya ke tempat-tempat umum yang seandainya dibutuhkan.

Pemakaian niqab menurutnya sangat banyak sekali manfaatnya. Salah satunya bisa membantu dirinya lebih fokus beribadah.

“Masha Allah fungsinya sebenarnya untuk menjaga kita. Kayak aku gini kalau pakai cadar atau niqab itu adalah biar aku lebih nyaman, kalau misal lagi ibadah biar aku lebih fokus, atau seandainya aku ke tempat umum biar aku lebih tenang lebih nyaman. Jadi manfaatnya luar biasa banyak sekali,” kata Kartika Putri.

Kartika Putri memutuskan untuk berhijab pada awal tahun 2018. Saat itu, publik cukup terkejut dengan keputusannya. Bahkan, Kartika juga menghapus semua foto-fotonya yang tidak pakai hijab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading