Sukses

Entertainment

Siap Berhijrah, Ricky Harun Terus Dalami Agama Islam

Fimela.com, Jakarta Belakangan, Ricky Harun sudah tak lagi aktif di dunia hiburan. Sesekali, aktor yang akrab disapa Kirun itu membintangi sinetron.

Kini Ricky Harun dikabarkan sudah berhijrah mengikuti jejak para teman artis lainnya, seperti Dude Harlino, Teuku Wisnu, dan beberapa lainnya. Bahkan Ricky Harun dan Herfiza sering kali mengisi kajian agama.

 

Seperti halnya kali ini, Ricky Harun dan sang istri menjadi pembicara di Masjid kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini. Kala itu, Ricky Harun tampil dengan menggunakan baju kokoh hitam. Sedangkan Herfiza memakai baju syari dengan kerudung berwarna salem.

Dalam kajian yang bertema Hijrah Melawan Hawa Nafsu, bapak dia anak itu pun menceritakan perjalanan hijrahnya. Menurut Ricky Harun, dirinya berhijrah karena sang istrilah yang membawanya menjadi lebih religius.

 

"Awalnya ngikutin istri iya-iya saja. Akhirnya kebiasaan, suka dan istri sennag terus jadi ibadah. Kasarnya kayak ikut kajian, awalnya istri dulu. Awalnya malas. Akhirnya ikut temenin. Eh, sekarang saya yang ngajakin," kata Ricky Harun.

Meski sudah menjadi lebih baik, Ricky menuturkan bahwa dirinya belum sepenuhnya berhijrah. Baginya kini ia masih belajar untuk hal tersebut.

 

"Menurut saya disini saya lagi belajar untuk hijrah, belum sepenuhnya hijrahlah. Hijrah menurut saya meninggalkan semua semuanya yang tidak baik. Masih ada satu hal yang tidak baik dan itu harus dilupakan," ungkap Ricky Harun.

 

Arti hijrah menurut Ricky Harun

Menurut Ricky Harun, hijrah memiliki arti tersendiri. Baginya, hijrah bukan hanya penampilan saja namun memang harus dari diri sendiri.

"Sebenarnya menurut saya sendiri hijrah bukan hanya penampilan tapi ada dalam diri, " tutur Ricky Harun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading