Sukses

News & Entertainment

KPI Pusat Apresiasi Program Ramadan SCTV dan Indosiar

Bintang.com, Jakarta Sebagai salah satu grup media penyiaran terbesar di Indonesia, SCM/Emtek Group selalu berusaha menampilkan tayangan-tayangan yang berkualitas. Dan nyatanya, program-program ramadan yang tayang di Indosiar dan SCTV mendapat apresiasi tinggi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis saat menghadiri buka puasa bersama yang digagas SCM/Emtek Group yang melibatkan beberapa stakeholder penyiaran di Indonesia. Menurutnya, program ramadan yang tayang di SCTV dan Indosiar memuat konten positif yang mampu menyejukkan suasana ramadan.

 

"Tadi juga menarik karena pak Imam Sudjarwo (Direktur SCM) menyatakan Indosiar sangat mematuhi surat edaran KPI yang mendorong fungsi media dalam bulan Ramadan yaitu dengan isu keagamaan yang positif, menyejukan, sehingga membuat literasi pengetahuan bidang agama itu semakin banyak. Dan ini kita juga terima kasih," ucap Yuliandre Darwis, Selasa (22/5/2018).

"Saya lihat Emtek dengan programnya mampu mengundang negara-negara tetangga dengan sebuah project content tentang kebaikan," tambahnya.

Yuliandre Darwis pun lantas merujuk pada beberapa acara pencarian bakat di Indosiar yang melibatkan beberapa kontestan dari negara tetangga seperti Putri Muslimah Asia 2018 dan Aksi Asia 2018.

 

2 dari 2 halaman

Muatan Positif

Lebih dari itu, program reguler yang tayang di stasiun televisi dibawah naungan SCM/Emtek Group juga dianggapnya mengandung akan muatan positif. Satu contoh yang menjadi rujukan Yuliandre Darwis adalah program Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang kental dengan makna kebhinekaan.

"SCM dan Emtek Group juga menjadi pelopor yang mengutamakan kebhinekaan, jadi isu nusantara dikemas apik oleh Emtek. Emtek dengan ide yang brilian menghadirkan gagasan brilian mengedepankan Indonesia, itu harus kita apresiasi," pungkas Yuliandre Darwis.

Artikel Selanjutnya
5 Reaksi Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Saat Cinta Kedua Tamat
Artikel Selanjutnya
6 Progam Istimewa SCTV di Bulan Ramadan 2018