Sukses

Entertainment

Haykal Kamil Curhat Akun Sosmed Istrinya di Hack

Fimela.com, Jakarta Tantri Namirah, istri pesinetron Haykal Kamil mengalami kejadian tak menyenangkan. Akun sosial media pribadi istrinya dihack oleh orang yang tak bertanggung jawab. Agar tak disalahgunakan, Haykal menceritakan awal mula sampai terjadinya peristiwa tersebut.

Kajian itu bermula pagi hari di senin 14/05, Nay (Tantri Namirah) dapet tawaran untuk verified akun IGnya. Sungguh senang bukan main, diikutilah semua prosesnya isi username, email dan password, pada saat itu tidak ada yang aneh, tampilan website nya sangat meyakinkan itu adalah official website dari Instagram.

"Sore hari keanehan mulai terjadi, ada email bertubi-tubi masuk untuk konfirmasi ganti password, email address sampai hp. Janggal sekali rasanya, tidak ada request namun ada email, tak beberapa lama akun istri saya tidak bisa di akses," tulis Haykal Kamil sebagai keterangan di soal media pribadinya.

Setelah itu, Haykal dan istrinya berkali-kali mencoba untuk log in namun nihil. Tak lama berselang akunnya dapat di akses kembali, namun post, follower hilang tanpa sisa. Kecurigaan timbul bahwa akun telah di tukar oleh seorang yang tidak bertanggung jawab. Setelah di telusuri, nama akun telah di ganti menjadi nomer dan deactivated.

"Sedih, marah, kesel bercampur aduk. Saya tidak melihat istri menangis, namun saya tau dia sangat hancur. Karier dia sebagai Influencer yang dibangun 3 tahun kebelakang hilang seketika," tulisnya.

Haykal berusaha menenangkan hati istri

Sebagai suami, Haykal Kami berusaha untuk menenangkan istrinya. Padahal, ia pun tidak tahu langkah apa yang harus diambil. Haykal hanya coba contact beberapa kolega dan akhirnya ada yang bersedia membantu.

"Proses pengembalian pun berlangsung, singkat cerita Jumat 18/05 akun berhasil kembali di dapatkan dengan kondisi foto selama setahun kebelakang hilang," urainya.

"Buat kami tidak terlalu masalah, yang paling penting akun dapat dikelola lagi. Seketika kami langsung ganti username, password, email dan mengaktifkan two-factor authentication agar menghindari kejadian ini terulang," sambungnya.

Istri Haykal kehilangan akses

Adik kandung Zaskia Adya Mecca itu tak menduga setelah akun sosial media istinya aktif. Namun, dalam hitungan beberapa waktu kembali di hack oleh orang yang tak bertanggung jawab.

"Tidak terduga siang hari di Sabtu 19/05, tiba-tiba kami kembali mendapatkan sms kode masuk ke akun, tanpa ada request. Kami sadar hacker masih berusaha untuk kembali ambil alih akun ini," tulisnya.

"Lima menit kemudian, akun log out secara otomatis dengan pesan kode keamanan telah diganti oleh pemilik akun. Sungguh aneh, kami tidak mengganti apapun. Setelah itu, kami kehilangan kembali akses masuk ke akun. Sulit diterima, semua sudah diganti namun hacker masih dapat masuk. Kami lakukan langkah-langkah terdahulu, dan menunggu email balik dari Instagram." sambungnya.

Haykal Kamil umumkan akun hilang permanen

Dengan keadaan seperti itu, Haykal Kamil berusaha menenangkan istrinya karena pesan tersebut menyatakan "your Instagram account has been request to deleted permanently"

" Rasanya mau pingsan baca itu, siapa yang menghapus akun tersebut? Memintanya saja tidak pernah. Kami coba email kembali untuk banding, namun belum ada tanggapan," tulisnya.

Haykal Kamil himbau hapus akun istrinya

Hingga saat ini, akun istri Haykal sudah tak aktif. Oleh karena itu, ia menyarankan agar menghapus akun instagram istrinya. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sampai saat ini, Nay tidak dapat berkomunikasi melalui akun @tantrinamirah, pengikutnya sejumlah 204.000 harus direlakan. Jika kalian adalah pengikut Nay, mohon ikuti second account nya di @tantrynamirah, Insya Allah kontennya akan terus diperbaharui. Jika kalian pecinta fashion, mom to be, wanita karier, hijabers, akun Nay juga cocok untuk diikuti," tulis Haykal Kamil sembari berharap agar akun instagram istrinya bisa kembali lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading