Sukses

Entertainment

Diah Ayu Lestari Siap Tampil di Acara Ramadan di Mesir

Fimela.com, Jakarta Kegiatan penyanyi muda Diah Ayu Lestari di bulan ramadan atau puasa ini cukup padat. Ia akan tampil dalam ajang 'Cairo Ramadan Festival 2018'. Acara tersebut digelar pihak KBRI Mesir di Cairo Opera House, Kairo, Mesir pada 24-26 Mei 2018.

Penampilan biduan yang populer mendendangkan lagu dengan balutan jazz etnik itu menjadi bagian dari rombongan Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) pimpinan Hendardji Soepandji. Dalam acara tersebut, Diah akan memadukan lagu bernapaskan religi Islami dan lagu etnik tradisional Tanah Air dengan aransemen musik jazz.

"Saya akan bawakan lagu Thala' al Badru 'Alayna yang diaransemen dengan musik jazz, dan lagu medley Paris Barantai,” kata Diah ditemui disela-sela gladi resik di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Selasa (22/5/2018).

Diah mengaku, bukan hal mudah membawakan materi lagu religi Tala' al Badru 'Alayna. Menurutnya, lagu itu sudah begitu populer di telinga umat muslim dan menggunakan bahasa Arab sehingga harus benar dalam pengucapan kata-katanya.

"Aku akui sempat alami kendala membawakan lagu ini karena berbahasa Arab. Kalau salah ucapin artinya salah, dan di Kairo, komunikasi pakai bahasa Arab. Jadi nggak boleh salah. Insya Allah semuanya bisa berjalan lancar," kata penyanyi yang juga mengelola manajemen artis ini. 

Tak hanya satu, Diah juga akan melantunkan Cik Cik Periuk yang dulu pernah dibawakan dalam acara bertema Borneo to Celebes. “Lalu medley lagu khas Betawi Jali Jali danOndel-Ondel yang ada dalam materi album etnik bertajuk Talk To Me,” katanya. Selepas dari Mesir, jadwal tampil ke mancanegara pun sudah menanti.

Rencananya, Diah akan ke Eropa Timur, tepatnya Ukraina pada Agustus mendatang. Diah Ayu Lestari akan tampil pada sebuah event festival menyanyi, dengan full band dan additional player. Penyanyi kelahiran Tangerang, 2 Desember 1997 itu mengaku selama sebulan mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading