Sukses

Entertainment

7 Fakta Keluarga Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui Publik

Fimela.com, Jakarta Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk disimak. Layaknya seorang artis papan atas Hollywood, para anggota keluarga Kerajaan memiliki pesonannya masing-masing yang mampu mencuri perhatian.

Kerap digambarkan sebagai bentuk keluarga yang sempurna, keluarga Kerajaan Inggris ternyata menyimpan banyak rahasia. Selain itu, ada pula tujuh fakta unik tentang Keluarga Kerajaan Inggris yang jarang diketahui publik. Yuk, simak ulasannya.

1. Tak main monoopoli

Pada tahun 2008, Pangeran Andrew mengungkapkan alasan anggota Kerajaan Inggris tidak boleh main Monopoli. Penyandang gelar Duke of York tersebut pun mengatakan, "karena monopoli terlalu kejam,".

2. Dress cerah Ratu Elizabeth II

Jika diperhatikan, Ratu Elizabeth II kerap mamakai dress berwarna terang dalam berbagai kesempatan, seperti fuchsia, lemon, yellow, dan biru terng. "Aku tidak bisa memakai pakaian berwarna krem karena tidak ada yang bisa mengenaliku seperti itu," ujar sang Ratu pada stafnya.

Pilihan warna cerah untuk pakaian Ratu Elizabeth II ditentukan tidak hanya karena selera dan gaya sang ratu, tetapi juga fakta bahwa orang akan lebih mudah untuk mengenalinya di tengah kerumunan.

3. Terima hadiah

Setiap anggota Kerajaan Inggris diwajibkan untuk menerima hadiah dari siapapun dengan sopan. Nasib hadiah itu nantinya akan ditentukan oleh Ratu karena semua hadiah milik Monarki.

4. Makan mengikuti Ratu

Jika kamu beruntung berkesempatan untuk hadir di acara makan malam dengan sang Ratu, maka kamu harus tahu aturan kalau semua orang harus menghentikan makan ketika Ratu selesai makan. Aturan ini ternyata juga berlaku ketika sang Ratu makan bersama anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya.

5. Ratu tak punya paspor

Ratu Elizabeth II ternyata tak perlu membuat paspor sebagai syaratnya pergi ke luar negeri. Apalagi paspor Inggris dikeluarkan atas nama Yang Mulia. Ratu Elizabeth II sendiri hanya perlu menunjukkan koin atau uang kertas dengan gambarnya. Aturan ini hanya berlaku untuk Ratu saja, sementara semua anggota Keluarga Kerajaan lainnya harus memiliki paspor.

6. Kerajaan punya peghasilan sendiri

Kerajaan Inggris ternyata memiliki penghasilan sendiri, di luar dari pendapatan negera. Beberapa di antaranya bergerak di bidang pertanian, perusahaan, dan perumahan. Selain itu, kepemilikan dari barang-barang pribadi juga menambah jumlah kekayaan anggota Kerajaan Inggris.

7. Pasangan tak akan naik tahta

Hukum Kerajaan Inggris terbaru menyatakan, jika seseorang menikah dengan anggota Kerajaan Inggris, maka ia tidak akan serta merta naik tahta sebagai penguasa. Seperti halnya Pangeran Phillip yang tidak akan menjadi pewaris tahta Kerajaan Inggris. Adapun pewaris pertama tahta Kerajaan Inggris jatuh pada Pangeran Charles, disusul Pangeran William dan tiga anaknya, baru Pangeran Harry.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading