Sukses

News & Entertainment

Ulang Tahun Ke-29, Afgan Ditemani Rossa Hibur Pasien Rumah Sakit

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari penyanyi solo Afgan, dirinya baru saja berulang tahun yang ke-29 pada 27 Mei lalu. Berbeda dengan kebanyakan artis tanah air, Afgan lebih memilih merayakan ulang tahunnya dengan menghibur para pasien di RSCM Kiara di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Afgan mengaku sangat senang bisa merayakan hari ulang tahunnya bersama anak-anak kecil yang menderita berbagai penyakit di rumah sakit tersebut. Di sana, Afgan menyanyikan 4 lagu andalannya, Terima Kasih Cinta, Panah Asmara, Kamu yang Ku Tunggu, Ku Menunggu bersama Rossa.

"Ya saya senang banget bisa ngerayain ulang tahun disini spesial banget bisa ketemu sama pejuang-pejuang kecil tapi mereka perjuangan nya sudah hebat banget dan selalu bersyukur jadi menginspirasi banget buat kita dan belajar banyak dari mereka semua yang ada disini jadi saya sangat terharu dan terinspirasi dari ini," tutur Afgan.

"Di acara ini saya bisa nyanyi-nyanyi gitaran doang tapi pasiennya happy banget jadi saya cuma memberikan energi yang baik saja," tutur Afgansyah Reza.

Afgan juga menegaskan bahwa acara ulang tahun di Rumah Sakit kali ini disarankan oleh Rossa. Dirinya pun berharap bisa selalu membantu para pasien setiap waktu, bukan karena momen bahagia ini saja.

"Rossa nyaranin saya buat ngadain acara disini karena waktu itu beberapa kali dan mamah saya kebetulan dokter jadi teman-temannya mama disini yaudah sekalian reunian hehe semoga ini bukan yang terkahir dan bisa kesini lagi," tambahnya.

Afgan Terharu Melihat Anak-anak yang Sakit

Merayakan ulang tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Afgan menjelaskan kali ini sangat terharu melihat banyak anak-anak yang sakit.

"Saya sih benar-benar tersentuh dan terharu karena semangat mereka sangat tinggi masih bisa senyum dan ketawa meskipun sudah kemo dan ditusuk sana sini. Jadi ini pengalaman dan pelajaran berharga untuk saya bersyukur dan momen ultah ini kan spesial jadi bisa kesini memorable," ujar pemilik album Sides tersebut.

Afgan Galang Donasi

Di ulang tahun kali ini, Afgan juga membuka donasi agar banyak orang yang ikut membantu para pasien di Rumah sakit tersebut. Menurutnya meskipun para penderita itu sudah mendapat tanggungan obat dari pemerintah, namun ada beberapa obat yang tak bisa di cover.

"Kemarin saya bikin page di kitabisa.com buat donasi dan hasilnya saya berikan pada pasien anak kanker di Rs ini. Walaupun ditanggung BPJS tapi kan ada beberapa obat yang nggak di cover BPJS. Jadi hasil donasi itu mau dibeliin obat-obat itu. Alhamdulillah sekarang sudah ke kumpul Rp 30juta," ungkap Afgan.

Meski sudah kekumpul Rp 30 juta, Afgan akan berharap hasil donasinya bisa terkumpul sebanyak Rp 70 juta. Sehingga ia memperpanjang open donasi hingga 1 Juni 2018 nanti.

"Targetnya sih Rp 70 juta sampai tanggal 1 juni. Satu minggu setelah ulang tahun saya. Jadi mohon di donasi," ungkap Afgan Syahreza. Bagi pembaca Bintang.com jika ingin membantu Afgan untuk memberikan donasi, kalian bisa klik tautan berikut ini.

;
Loading