Sukses

Entertainment

5 Lagu Religi Terkini di Bulan Ramadan 2018

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan biasanya diiringi oleh kehadiran karya-karya religi yang dipersembahkan oleh sederet penyanyi Indonesia. Begitu pula di tahun ini, semarak alunan lagu religi dikemas dalam suguhan manis.

Sebut saja dirilisnya album kompilasi Ramadhan Penuh Cinta, single religi pertama dari pedangdut Via Vallen yang bertajuk Sempurnakan Langkahku, karya religi dari Melly Goeslaw dan Hedi Yunus, Lagu Religi. Tidak ketinggalan lagu Astaghfirullah yang dibawakan Siti Badriah dan Aura Gutawa bersama lagu religi Doa Untuk Orangtua.

Sementara, lagu-lagu religi kental dengan musik dan aransemen yang lembut, khidmat, dan menyentuh. Liriknya pun menyertakan nilai kehidupan juga sebagai sebuah wujud refleksi menjadi pribadi yang lebih baik.

Selain karya religi yang telah dirilis oleh para penyanyi di atas, ada pula suguhan lagu religi lain. Ada yang menyuarakan tentang ketulusan sebuah permohonan kepada Allah SWT hingga wujud rasa syukur atas kehidupan yang diberikan.

Lantas, apa saja lagu religi terkini yang hadir di bulan Ramadan 2018? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Virgoun with Last Child - Maha Pemilik Hati

Virgoun ikut ambil bagian membuat bulan Ramadan 2018 terasa semakin sejuk dengan karya religi ciptaannya. Adalah Maha Pemilik Hati, sebuah single religi yang ia persembahkan bersama bandnya, Last Child. Single ini juga tergabung di album kompilasi religi, Ramadhan Penuh Cinta.

Sementara, Virgoun sempat menuliskan curahan hatinya mengenai single Maha Pemilik Hati di Instagram pribadi. "Dari awal tahun ketika banyak orang tau bahwa gw seorang muallaf banyak bgt yg minta gw bikin lagu religi. tapi gw ngerasa ilmu agama gw masih sangat sedikit sampe detik ini pun masih merasa begitu (sedikit) tapi sebagai seorang penulis gw tertantang untuk me refleksi kan diri gw lewat lagu," tulis Virgoun.

"inilah sebuah lagu yg gw tulis tentang bagaimana seorang hamba menilai Rabb nya tentang bagaimana seorang hamba menilai diri nya sendiri di hadapan Rabb nya dan apa yg di lakukan seorang hamba untuk mendapat perhatian cinta dari Rabb nya. sangat amat personal sudut pandang nya," tambahnya.

2. Cita Citata - Kehidupan Ini Memilihku

Cita Citata meluncurkan single religi bertajuk Kehidupan Ini Memilihku. Lagu yang diciptakan oleh Sofwan, Eldikry, dan Yanda Bebeh ini sendiri telah merilis video klip pada (7/5) lalu. Seperti Virgoun, Cita Citata juga sempat mengungkapkan curahan hati tentang single religinya di Instagram.

"Lagu ini sebenarnya pengalaman pribadi yang sangat bermakna dalam hidup saya. ketika saya di berikan kenikmatan, rezeki, kebahagiaan dan materi yang berlebih itu semua hanyalah titipan dan ujian. Semoga kita semua senantiasa menjadi pribadi yang bersyukur atas apa yang di berikan oleh Allah SWT," demikian tulis Cita Citata.

3. Sahrul Gunawan - Istri Solehah

Istri Solehah menjadi karya religi terbaru dari penyanyi, aktor, sekaligus presenter, Sahrul Gunawan. Ia resmi memperkenalkan single religi terbarunya pada (17/5) lalu. Sementara, single yang diciptakan oleh Derry Sulaiman ini berkisah tentang harapan mendapatkan seorang istri solehah dengan memohon doa kepada Allah SWT.

Selain itu, single Istri Solehah dilengkapi dengan lirik yang menyuarakan ketulusan permohonan seorang hamba. Bersama vokal lembut Sahrul Gunawan dan penghayatannya yang mendalam, membuat single ini terasa kian menyentuh.

4. Sabyan Gambus - Ya Maulana

Belakangan grup Sabyan Gambus tengah naik daun dan banyak jadi perbincangan publik. Video-video mereka telah ditonton belasan hingga puluhan juta kali dan sukses menjadi trending di YouTube. Salah satu video tersebut adalah video single pertama mereka bertajuk Ya Maulana.

Selain itu, sang vokalis Sabyan Gambus, Khoirunissa atau yang akrab disapa Nissa, juga tidak kalah populer di dunia maya. Selain berparas cantik, Nissa juga memiliki kemampuan vokal yang apik. Banyak dari warganet yang mengungkapkan kekaguman mereka akan vokal Nissa.

5. Fildan D'Academy - Sajadah Cinta

Pemenang D'Academy 4 dan D'Academy Asia 3, Fildan Rahayu juga mempersembahkan single religi di bulan Ramadan 2018. Ia merilis single bertajuk Sajadah Cinta, sebuah lagu religi yang kental dengan nuansa pop melayu.

Skill bernyanyi dan penjiwaan Fildan membuat single yang diciptakan oleh Echal Gumilang dan Cuank ini terasa bermakna begitu mendalam.Selain itu, Sajadah Cinta sendiri merupakan lagu religi pertama yang dibawakan oleh Fildan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading