Sukses

Entertainment

Karier 68 Tahun Terancam Hancur, Morgan Freeman Dituding Lakukan Pelecehan Seksual pada 8 Wanita

Fimela.com, Jakarta Di usia senja, Morgan Freeman justru mendapatkan kecaman atas tudingan pelecehan seksual yang dilakukannya. Sebuah stasiun televisi CNN bahkan berhasil mendatangkan delapn wanita yang mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual Morgan.

Sebulumnya, kedelapan wanita ini terlebih dulu membuat laporan kepada pihak berwajib atas perilaku tak menyenangkan Morgan. Adapun bentuk pelecehan ini antara lain sentuhan, komentar mengenai tubuh para wanita, termasuk diantaranya salah satu korban mengaku roknya akan dibuka Morgan sambil ia bertanya apakah sang korban mengenakan pakaian dalam.

Pelecehan terjadi di kala proses syuting, saat mempromosikan filmnya, maupun di dalam production company milik Morgan, Revelations Entertainment.

Setelah kasus ini merebak dan tuntutan mulai dilayangkan padanya. Morgan Freeman pun bereaksi, ia menerbitkan pernyataan resminya mengenai kasus ini.

"Siapa pun yang mengenal atau pernah bekerja sama denganku pasti tahu aku bukanlah seseorang yang akan berniat menyinggung atau membuat orang lain merasa tak enak. Aku memohon maaf kepada siapa pun yang merasa tak nyaman atau tak dihargai, aku tak pernah bermaksud demikian," demikian potongan pernyataan Morgan Freeman.

Karier terancam hancur

Kasus tuduhan pelecehan seksual ini berakibat banyak pada karir Morgan Freeman. Kerja sama yang dilakukan Morgan Freeman dengan penyedia layanan transportasi di Kanada harus dihentikan sementara.

Penghargaan Life Time Achievement dari Screen Actor Guild (SAG) juga terancam ditangguhkan. Meski pun aktor 80 tahun ini disebut sebagai aktor paling berbakat dan produktif, kasus pelecehan ini membuat semua karirnya diragukan.

Merasa dirugikan

Dengan banyaknya efek atas tuduhan ini, Morgan Freeman menambahkan statement tambahan. Ia merasa amat dirugikan atas tuduhan yang belum terbukti ini. Karier yang telah dirajut sejak usia 12 tahun ini harus hancur dalam sekejap mata.

Tim pengacara Morgan Freeman melakukan langkah respon terhadap tuduhan ini. Mereka mengirim surat keberatan pada Jeff Zucker mengenai keberatan tuduhan ini.

Robert M. Schwartz, pengacara Morgan Freeman menuntut penjelasan lebih lanjut dari CNN. Pasalnya tuduhan ini telah mengancam keberlangsungan karir Morgan. Dengan 68 tahun berkarir sebagai aktor, Morgan telah membintangi lebih dari 100 judul film, termasuk di antaranya memberinya piala Oscar dan SAG Awards.

 

Sumber: KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading