Sukses

Entertainment

3 Hal yang Dilakukan Iqbaal Ramadhan untuk Jadi Minke di Bumi Manusia

Fimela.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan dipercaya rumah produksi Falcon Pictures untuk memerankan tokoh sentral, Minke dalam film adaptasi novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia. Ia akan beradu akting dengan sejumlah artis dan aktor ternama Tanah Air.

Film garapan Hanung Bramantyo itu akan memulai proses pengambilan gambar pada akhir Juli 2018 mendatang. Mawar De Jongh akan beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan sebagai Annelies, Ine Febriane sebagai Nyai Ontosoroh, Donny Damara sebagai Bapak Minke, dan Ayu Laksmi sebagai Bunda Minke.

Iqbaal Ramadhan tengah menyiapkan fisiknya untuk memerankan Minke dalam Bumi Manusia. Karakter Minke adalah pemuda cerdas yang revolusioner.

 

Demi perannya tersebut, Iqbaal Ramadhan pun akan mempersiapkan beberapa hal dengan matang. Salah satunya adalah penampilan fisiknya yang akan berbeda 180 derajat dari sosok asli sang aktor.

Iqbaal Ramadhan diminta menaikkan berat badannya menjadi 10 kg lebih berat. Wajahnya yang mulus pun akan dihiasi dengan kumis tipis khas pemuda modern yang tumbuh di era 1900an.

"(Belajar bahasa) Belanda, Jawa, terus gue juga harus naikin berat badan, numbuhin kumis," ujar Iqbaal Ramadhan saat ditemui usai jumpa pers film Bumi Manusia di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

 

Cari Akal

Tokoh utama dalam film Dilan 1990 itu pun mulai mencari cara agar rambut di wajahnya bisa tumbuh. Pasalnya, Iqbaal Ramadhan bukan termasuk pria dengan banyak rambut seperti Reza Rahadian atau Raffi Ahmad.

"(Menumbuhkan rambut dengan) kemiri? Ya kemiri. Seriusan entar gue coba deh. Kalau berfungsi ya dicoba aja. Entah pakai make up atau apa. Ini kan settingannya 1908. Kumis pada saat itu kan lg hits banget," ucap Iqbal Ramadhan.

Soal berat badannya yang harus naik hingga 10 kg, Iqbaal Ramadhan tak khawatir. Aktor yang sempat adu akting dengan Vanesha Prescilla itu mengaku akan menambah porsi makanannya sehari-hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading