Sukses

News & Entertainment

Head to Head, BTS Fake Love Vs Wanna One Light

Bintang.com, Jakarta Dua nama boyband K-Pop ini bisa dibilang lagi bersinar terang-terangnya. Mereka adalah BTS dan juga Wanna One yang mendominasi pemberitaan dan social media belakangan ini.

BTS baru saja melangsungkan comeback mereka dengan single Fake Love yang fenomenal. Peluncuran itu dibarengi dengan album bertajuk Love Yourself: Tear.

Tak hanya meraih respon baik dari fans di Korea Selatan, kembalinya BTS mewabah sampai Amerika Serikat dan negara-negara lainnya. Jungkook dkk pun mendapat posisi teratas di chart serta memenangi program musik berkat lagunya itu.

Sementara Wanna One juga mentereng dengan lagu terbaru mereka, Light. Sebagai project yang hanya punya waktu satu tahun untuk berkarier, Kang Daniel Cs membuktikan karya mereka layak diapresiasi.

Lalu ketika diminta harus memilih kira-kira mana yang lebih keren? Kilau BTS dengan Fake Love, ataupesona Wanna One dengan Light?

2 dari 3 halaman

Di balik Topeng BTS

BTS telah menjadi ikon musik K-Pop di masa sekarang ini. Mereka jadi grup pertama yang tampil di event bergengsi, Billboard Music Awards dua kali (2018 dan 2018) serta American Music Awards 2017 lalu.

Meneruskan euforia fans internasional, BTS menampilkan Fake Love pertama kali di BBMA 2018. Reaksi yang didapat begitu luar biasa. Mereka bahkan menghadiri show-show primetime yang marak di US seperti The Ellen Show.

Fake Love merupakan lagu BTS yang memiliki nuansa melankolis dan emosional. Kepalsuan cinta dilambangkan BTS di MV-nya dengan topeng serta adegan-adegan dramatis lainnya.

3 dari 3 halaman

SInar Wanna One

Tahun 2018 BTS kedatangan pesaing yang cukup berat. Mereka terdiri dari para anak muda yang tergabung dalam Wanna One. 

Sebagai grup yang hanya punya waktu singkat untuk mempersiapkan diri, karya Wanna One terasa matang dan terkonsep. Seperti single baru, Light yang memberi energi baru.

Single tersebut didominasi oleh sound elektronik yang lebih familiar dengan generasi masa kini. Respon yang diberikan para penikmat ternyata juga sangat baik. Selain memuji secara kualitas musik dan koreografi, pesona para personelnya juga jadi nilai plus tersendiri.

 
Loading
Artikel Selanjutnya
Rusak Kancing Baju Jungkook, RM BTS Malah Dipuji Fans
Artikel Selanjutnya
Wanna One Light Dominasi Tangga Lagu Korea