Sukses

News & Entertainment

4 Cerita Mistis Cut Meyriska Saat Syuting Film Jaran Goyang

Bintang.com, Jakarta Wajahnya sangat akrab bagi penikmat sinetron. Ya, Cut Meyriska lah orangnya. Popularitasnya bagi sebagian kalangan tak membuatnya berhenti mengeksplorasi kemampuannya, khususnya dalam bidang akting.

Kali ini genre film horor dilakoni oleh Cut Meyriska. Film berjudul Jaran Goyang yang disutradarai oleh Findo Purwono menjadi ajang baginya untuk menunjukkan kualitas akting, tak seperti dalam sinetron.

"Ini film horor pertama kali, ketika pertama kali ditawari aku ga ngerti. Aku diajari akting, kaget sama om Findo, beda banget sama sinetron. Di sini detail banget," kata Cut Meyriska di Bellagio, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2018).

 

 

Terlibat dalam film horor menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Cut Meyriska. Pasalnya, selain menantang akting, Cut Meyriska juga harus berada di lokasi syuting yang benar-benar membuatnya terbawa pada suasana mencekam.

"Memang kita syuting ada beberapa tempat di hutan itu seram," ucap Cut Meyriska. "Kita ambil lokasi Banyuwangi, Dieng. Sebelum syuting kita mendesain daerahnya langsung," lanjut Findo Purwono. Berikut empat cerita mistis Cut Meyriska saat syuting film Jaran Goyang.

2 dari 5 halaman

1. Kesurupan

Cut Meyriska menambahkan saat proses syuting sempat terjadi kesurupan kepada pemain. Ia yang awalnya tak mengerti apa itu Jaran Goyang akhirnya mengetahui bahwa ilmu tersebut nyata adanya.

"Awalnya kita ga ngerti, awam banget. Oke aku pengen coba karena pengen meranin seperti ini, penulisnya datang. Cerita gini-gini, oh ternyata ada yah. Pas kita nari pokoknya jangan fokus banget, nanti keterusan. Ini menjadi tantangan buat saya. Emang waktu itu kita syuting waktu ada yang kesurupan gitu sin nari nari.," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

2. Pawang Kuda Lumping

Kesurupan tersebut beruntung bisa diatasi. "Itu posisinya di Taman Matahari. Jadi anggota kuda lumping, nari-nari tiba-tiba teriak sendiri. Alhamdulillah ada pawangnya dari grup itu sendiri. Alhamdulillah, hanya menunjukkan aja keberadaan dia ada," tutur Findo.

4 dari 5 halaman

3. Ilmu Pelet

Cerita adanya ilmu pelet bernama Jaran Goyang memang mahsyur adanya. Ilmu pelet untuk lawan jenis ini bisa membuat seseorang tergila-gila, sampai gila pada kenyataannya. "Cerita Jaran Goyang, menarik ini, film ini beda ada mistisnya. Kisah nyatanya menarik banget," kata Rejesh Punjabi, Produser.

5 dari 5 halaman

4. Menguras Tenaga

Findo menuturkan,"Kalau saya eksekusi penyutradaan ini, kisah nyata. Kita lakukan adegan ini real terjadi. Jaran Goyang Jawa Timur terkenal dengan ilmu pelet, saya buatnya hati-hati sekali. Orang kena Jaran Goyang itu akan sinting. Itu aktingnya menguras tenaga sekali," tukas Findo.

Artikel Selanjutnya
Mix and Match: Pakai Busana Gamis, Ikuti Gaya Cut Meyriska untuk Inspirasi Padu-padan di Ramadan 2018
Artikel Selanjutnya
Menggemaskan, Lihat Perubahan Cut Meyriska Dulu dan Sekarang Beda Banget!