Sukses

Entertainment

Angkat Koper, Hilman Fauzi: Sudah Waktunya Saya Kembali ke Medan Dakwah

Fimela.com, Jakarta Persaingan sesi kedua 10 besar Akademi Sahur Asia (Aksi Asia) 2018 yang berlangsung Kamis (7/6/2018) dini hari tadi, begitu ketat. Para dewan juri bahkan menyatakan kesulitan untuk memberi penilaian kepada kelima peserta yang tampil karena dinilai memiliki penampilan nyaris tanpa cela.

Bahkan, pada detik-detik terakhir penilaian, terdapat drama yang menegangkan. Sebab, nilai Adilla Putri terpaut satu poin dengan Hilman Fauzi. Namun pada akhirnya, Hilman Fauzi harus berlapang dada untuk angkat koper meninggalkan panggung Aksi Asia 2018.

 

Adapun kelima peserta yang tampil pada dini hari tadi adalah Syed Iqmal (Malaysia) mendapat nilai 448, Fadhli Al-Fasiy (Indonesia) mendapat nilai 440, Nik Farhan (Malaysia) mendapat nilai 439, Adilla Putri (Indonesia) mendapat nilai 439, dan Hilman Fauzi (Indonesia) mendapat nilai 438.

“Terima kasih Indosiar, terima kasih para komentator, terima kasih pada dewan juri,. mungkin sudah saaatnya saya kembali ke medan dakwah,” kata Hilman Fauzi memberikan kata-kata terakhir sebelum meninggalkan panggung.

 

Di luar panggung, Hilman Fauzi yang merupakan mantan peserta AKSI Indosiar tahun 2013, menyatakan jika dengan tersingkirnya dari panggung Aksi Asia 2018, merupakan skenario terbaik dari Allah SWT, meski dirinya sempat tidak menyangka akan menjadi peserta yang mendapat perolehan nilai terendah.

“Wallau a’lam bishawab, yah, rasa-rasanya kalau dari materi aman, tadi dilihat ada beberapa juri yang nilainya agak jomplang sekali , tapi wallahu a’lam bishawab ini adalah skenario Allah terbaik karena apa yang Allah hadirkan pastinya yang terbaik dan memang juga saya berdoa ingin mendapat yang terbaik dan Alhamdulillah, bisa kembali berdakwah di luar sana, dan berkumpul lagi dengan keluarga,” kata pria kelahiran Garut, 4 Juli 1990.

Dengan tersisihnya Hilman Fauzi, maka Adilla Putri (Indonesia), Syed Iqmal (Malaysia), Fadhli Al-Fasiy (Indonesia), dan Nik Farhan (Malaysia), berhak melangkah ke babak selanjutnya di panggung Aksi Asia 2018. Selain mereka ada juga empat peserta lainnya yang sudah lolos terlebih dahulu yakni Haziq Kujeek (Brunei Darussalam), Nabilla Zainuri (Indonesia), Aiman Sufyan (Malaysia), Il Al (Indonesia). Dengan begitu, Aksi Asia 2018 saat ini tersisa delapan peserta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading