Sukses

Entertainment

5 Fakta Kasus Pelecehan Terhadap Via Vallen

Fimela.com, Jakarta Via Vallen tengah menjadi sorotan lantaran dirinya merasa dilecehkan oleh seorang pesepak bola asing. Pesepak bola tersebut tergabung di grup Persija Jakarta. Netizen menduga, pemain sepak bola tersebut berinisial MS. Bahkan ada netizen yang langsung menyebut nama Marco Simic.

Nama pemain sepak bola yang membela Persija Jakarta itu pun menjadi bulan-bulanan netizen. Bahkan ia sampai menutup kolom komentar lantaran banyak isi komentar yang negatif dan menghujat.

 

Via Vallen mengaku, awalnya ia tak menyangka, postingan capture percakapan dengan pesepak bola di akun instastory-nya itu akan menjadi heboh di media sosial.

Sebagai seorang perempuan, Via Vallen memang merasa harus berani berbicara perihal pelecehan yang dilakukan pihak lain. Sebab, bagi Via Vallen, ia ingin mengedukasi para perempuan agar berani dalam menghadapi kasus-kasus pelecehan.

 

Sementara itu, banyak pihak yang meminta Via Vallen untuk melanjugtkan kasus tersebut ke ranah hukum. Salah satunya adalah Anang Hermansyah. Selain itu, Via Vallen juga mendapatkan banyak dukungan dari para artis.

Lalu, fakta apa saja di balik kasus pelecehan yang terjadi pada Via Vallen. Berikut pembahasannya.

 

1. Pelaku dugaan pelecehan, disebut-sebut pemain sepak bola ternama

Via Vallen sempat menyebutkan dalam capture percakapan DM di instastory, jika yang mengirim chat mesum tersebut adalah seorang pemain sepak bola.

Meski Via Vallen tak menyebut nama, namun netizen mulai membicarakan pesepak bola berinisial MS. Bahkan disebut-sebut MS yang dimaksud adalah Marco Simic, pesepak bola asal Persija Jakarta.

 

2. Hubungan Via Vallen dan Marco Simic dipertanyakan

Via Vallen sempat menuliskan, jika ia tidak mengenak dengan pesepak bola yang melecehkannya tersebut. Namun kemudian sebuah akun instagram Gosip memposting video, Via Vallen sedang berjoged bersama Marco Simic di sebuah panggung.

Netizen langsung bereaksi, menyebutkan meski joged bersama, belum tentu Via Vallen memang mengenal Marco Simic. Apalagi dalam acara tersebut, banyak orang berada di atas panggung.

 

3. Dianggap Nikita Mirzani lebay

Jika banyak artis yang mendukung Via Vallen, berbeda dengan Nikita Mirzani. Ibu dua anak itu malah mengatakan Via Vallen lebay, atau berlebihan dalam menghadapi masalah pelecehan melalui media sosial tersebut.

Bagi Nikita Mirzani, hal tersebut menjadi sebuah resiko profesi sebagai artis. Nikita Mirzani cuek, jika pendapatnya itu justru menimbulkan kontroversi.

 

4. Tak ingin lanjutkan kasus pelecehan ke jalur hukum

Meski merasa dilecehkan, namun Via Vallen tak ingin membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Ia merasa, dengan memposting hasil percakapannya dengan seorang pesepak bola yang diduga sudah melakukan pelecehan tersebut, sudah cukup.

Via Vallen ingin mengedukasi perempuan agar berani berbicara jika merasa dilecehkan.

 

5. Via Vallen sempat tak mau bicara

Sebelum memberikan keterangan kepada wartawan, sempat terjadi keributan antara manajemen Via Vallen dan wartawan. Via memang tidak ingin memperbesar masalah tersebut, sehingga menahan diri untuk bicara pada media saat hadir di sebuah acara.

Namun pada akhirnya, Via Vallen pun menemui wartawan dan menceritakan kronologi dugaan pelecehan yang dilakukan terhadapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading